MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, May 22, 2018

Aksi Balapan Liar Jelang Ngabuburit Tewaskan Seorang Remaja Warga Ciparay


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Prilaku yang  salah balapan liar dikalangan remaja dalam mengisi acara ngabuburit menjelang  buka  puasa telah menelan korban jiwa, seorang remaja berinisial Satria Kemal ( 15 thn) yang diketahui merupakan  warga Paledang Desa Pakutandang kecamatan Ciparay kabupaten Bandung.


Berdasarkan olah TKP( tempat kejadian perkara) di wilayah hukum Polres Bandung Polsek Majalaya,disebutkan Satria Kemal telah menjadi korban balapan liar di jalan Anyar desa   Senin  ( 21/5) sesudah Adzan Magrib.

Korban yang diketahui merupakan alumni pelajar SMP Muhamadiyah 2 Ciparay mengalami insiden kecelakaan patal saat melakukan aksi balapan motor liar dan berakibat korban meninggal dunia setelah dibawa di RSUD Majalaya untuk di selamatkan.

Insiden balapan liar liar di jalan Anyar di kecamatan Majalaya menurut salah satu saksi," korban sedang balapan liar dan terjatuh di lokasi kejadian,korban (adalah) Joki ,Start dua motor,pakai motor Ninja warna kuning dan merah,korban pakai ninja warna merah,"kata Pian di lokasi kejadian.

Diungkapkannya," Awal Kejadian kecelakaan selepas Adzan Magrib,dilokasi kejadian motor yang dikendarai korban dan lawannya bersenggolan Stang motornya,dan tubuh korban terpental ke depan dan kepala korban kena mesin motornya,nahasnya menurut Pian setelah insiden kecelakaan itu terjadi,tubuh korban langsung ditinggalkan oleh teman-temannya dan motor yang di kendarai korban langsung di bawa oleh pemiliknya begitupun lawan balapan liar langsung melarikan diri.

Saya tidak tahu siap yang punyanya,temannya langsung meninggalkan korban begitu saja," ujarnya.
Dilokasi kejadian Korban mengeluarkan darah yang cukup banyak dan ditutupi menggunakan dus,sementara saat di periksa oleh pihak kepolisian tidak ada identitas yang dibawa oleh korban.Ditempat terpisah Kapolsek Majalaya Kompol Sumaryoto melalui via sambungan telepon,membenarkan ada kejadian kecelakaan balapan motor liar di jalan Anyar wilayah hukumnya.

Dijelaskan Kapolsek " balapan liar ini terjadi setelah anggotanya meninggalkan lokasi kejadian,seperti diketahui jalan Anyar Majalaya kerap dijadikan ajang balapan liar."Kucing-kucingan,anggota baru pulang ke Polsek untuk buka puasa,kejadiannya selepas adzan Magrib,"jelasnya.Menurut rencana korban pada hari ini akan di makamkan di TPU Paledang desa Pakutandang kecamatan Ciparay.

Menurut Dadan warga Rancakasumba kecamatan Solokanjeruk,menyebutkan,"seiring bulan puasa setiap tahunnya,jalan Anyar selalu di jadikan kesempatan ajang  balapan liar di kalangan remaja usia dini menjelang sore saat ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Walaupun pihak kepolisian selalu melakukan patroli dan mengusir mereka saat melakukan aksi balapan liar , tapi selalu saja mereka mencuri-curi kesempatan,untuk itu diharap pihak orangtua untuk menjaga dan memberikan nasihat terhadap anaknya untuk tidak melakukan aksi balapan liar karena rawan dengan kecelakaan dan mengganggu ketertiban umum bagi pengguna roda dua maupun empat ," ujarnya.

Lain hal yang dikatakan Tatang warga Ciparay,"disebutkan pihak kepolisian diminta segera mengawasi jalan-jalan yang selalu dijadikan arena balapan liar bagi kalangan remaja dan tentunya mengusir mereka agar tidak melakukan perbuatan salah tersebut."pungkas Tatang. ( Arbim)

No comments:

Post a Comment