MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, May 31, 2018

Hindari Tingkat Kerawanan dan Kriminalitas, Kades Ciparay Perbaiki Sarana Transportasi Jalan Desa melalui Program Dana Desa


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Guna menghindari tingkat kerawanan dan kejahatan transportasi jalan desa yang sudah rusak dan tidak layak pakai di kampung Bojong Parigi,dimana diketahui  jalan desa tersebut berada  di daerah perbatasan yang menghubungkan dengan desa Mekarsari menuju Majalaya,kabupaten Bandung propinsi Jawa Barat.

H. Dachya Muyana  selaku Kepala Ciparay,baru-baru ini merealisasikan kucuran Dana Desa tahun anggaran 2018 tahap pertama yang diperuntukan khusus  Infrastruktur sarana Transportasi jalan Desa  melalui perbaikan  pengecoran rambat beton secara swakelola sepanjang 167 Meter dan lebar 3 meter dengan anggaran 156 juta atau 20 persen kucuran bantuan Dana Desa dari pemerintah pusat.

Menurut H.Dachya selaku Kepala Desa Ciparay kecamatan Ciparay menjelaskan," Perbaikan sarana transportasi jalan desa sepanjang 165 meter di kampung Bojong Parigi berdasarkan aspirasi dari warga kami melalui Musrenbang,dimana jalan tersebut sudah rusak dan tidak layak pakai,selain itu jalan tersebut selama ini tingkat kerawanan kecelakaan dan kejahatannya sangat tinggi,untuk itu kami menampung aspirasi warga dan tentunya merealisasikan perbaikan melalui Dana Desa tahun anggaran 2018 sebesar 156 juta tahap pertama dengan pengerjaan Swakelola melibatkan warga setempat dengan sistem kerja padat karya,"ujar H. Dachya.

Insyaallah kucuran dana desa tahap kedua setelah lebaran , sisanya kami akan melanjutkan kembali perbaikan jalan desa menuju arah kampung pesawahan Bojong tentunya hal ini kami lakukan guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat desa Ciparay yang telah memberikan aspirasinya terhadap pemerintah desa selama ini,"ucap H. Dachya.

Masih menurut H. Dachya," Selama bulan Ramadhan, kami selaku kepala desa dan pemerintah desa Ciparay terus giat melakukan dan melaksanakan Taraweh Keliling ( Tarling) di mesjid-mesjid yang berada di wilayah kerja kami,tujuannya yaitu meningkatkan tali silaturahmi dengan warga guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam bulan suci Ramadhan ini, selain itu dalam Tarling kami selaku kepala desa dan pemerintah desa Ciparay,tidak bosan-bosan memberikan pengarahan terhadap warga agar bisa menjaga kampung dari hal-hal yang sipatnya mencurigakan terutama menghindari dan mengawasi prilaku-prilaku orang yang tidak di kenal masuk ke wilayah desa Ciparay.

Tentunya hal ini kami lakukan karena tahun ini merupakan tahun politik,sehingga kemungkinan-kemungkinan tingkat kerawanan,kejahatan dan kriminalitas sangat tinggi,untuk itu kami bersama-sama dengan Babinsa dan Bhabinkabtimas yang disebut tiga pilar desa terus memantau situasi dan kondisi sekarang ini.

Terakhir kami,mengajak seluruh elemen warga desa Ciparay khususnya dan masyarakat kecamatan Ciparay pada umumnya, untuk ikut peran serta menjaga wilayahnya dari hal-hal yang mengundang tindak kejahatan  dan kriminalitas yang akan merugikan kita semua,"pungkasnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment