MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, May 12, 2018

Drs Rudiya Trisanjaya Resmikan GOR Prestasi Bumiwangi

Kab Bandung,Media Suara Nasional-Kepala Desa Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya, Jumat(11/5) meresmikan gedung sarana olaraga desa,yang dihadiri oleh Unsur BPD Desa Bumiwangi, para mantan Kades desa Bumiwangi,H.Dagus Macan selaku tokoh masyarakat Bumiwangi dan kabupaten Bandung serta warga ,unsur Muspika kecamatan Ciparay kabupaten Bandung.

Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kepala desa Bumiwangi dan masyarakatnya yang telah menyelesaikan sarana olahraga tersebut,setelah sekian lama gedung olahraga desa Bumiwangi dibangun sejak Era  kepemimpinan Alit Suparman dan Caca baru sekarang bisa terselesaikan finishingnya, tentunya hal ini terkait kucuran anggaran dari pemerintah pusat maupun daerah yang digelontorkan secara bertahap.


Menurut Plt camat Ciparay,H Wawan Achmad Ridwan S.STp,M.Si saat diminta tanggapan terkait peresmian gedung sarana olahraga desa Bumiwangi mengatakan," Kami merasa bangga dan resprensip dengan desa Bumiwangi yang sudah punya sarana gedung olahraga, tentunya ini merupakan hasil dari karya dan kerja serta  inovasi para mantan kepala Desa terdahulu dilanjutkan pekerjaan finisingnya oleh kepala desa baru Drs Rudiya, sebuah kerjasama yang baik dan harus terus di pupuk dan di bina sesuai dengan visi misi kabupaten Bandung,Maju,Mandiri dan Berdaya Saing serta Sabilulungan," ucapnya.


Berharap dengan selesainya sarana gedung olahraga,bisa menjadi semangat  bagi generasi muda dalam menjalani olahraga Bolla Volly dan Badminton agar bisa meminalisir pergaulan bebas generasi muda yang sipatnya negatif dengan cara berolahraga,karena dengan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.


Insyaallah kedepannya bisa menjadi tumpuan kabupaten Bandung bilamana generasi muda Bumiwangi berprestasi di bidangnya tentunya bisa menjadi atlit profesional dan berprestasi baik tingkat kabupaten,propinsi,Nasional maupun Internasional sehingga bisa menjadi sumber kehidupan masa mendatang bagi dirinya,"ujar H. Wawan.

Masih ditempat yang sama Drs Rudiya Trisanjaya selaku kepala Desa Bumiwangi mengatakan," Puji syukur saya ucapkan kehadirat Allah SWT,dimana saya selaku kepala Desa Bumiwangi sudah bisa menyelesaikan dan melanjutkan pembangunan sarana gedung olahraga desa Bumiwangi,yang sudah dirancang oleh para mantan kepala desa Bumiwangi sebelumnya,oleh karena itu dengan selesai finising sarana gedung olahraga ini,bisa dipakai warga untuk kegiatan pesta hajatan pernikahan,olahraga bolla Volly dan Badminton serta untuk kegiatan lainnya.

Kemudian kami juga berharap terbangunnya gedung sarana olahraga ini bisa menjadi ekspion bagi peningkatan prestasi olahraga bidang Bolla Volly dan Badminton baik tingkat daerah maupun nasional sehingga bisa dijadikan sumber kehidupan masa depan generasi muda menjadi atlit-atlit yang profesional dan berprestasi,"jelasnya.


Lalu saya juga meminta bagi pengguna manpaat Gedung Olahraga ini,bisa menjaga keamanan,kebersihan dan harus punya juga rasa memiliki sehingga Gor ini bisa terawat.


Agar tidak terjadi fitnah,pembangunan dan penyempurnaan gedung sarana olahraga desa Bumiwangi ini menggunakan Dana Desa Rp 58 juta,belum di potong pajak."terangnya.


Renovasi terus saya lakukan mulai dari atap atas yang bocor,lalu saya juga pasang lampu penerangan agar sarana olahraga ini bisa digunakan siang maupun malam,pengecatan dan yang lainnya,sehingga hasilnya bisa nampak dilihat sekarang,"tambahnya.

Lain hal yang dikatakan H.Dagus Macan salah satu tokoh masyarakat Bumiwangi,"bahwa desa Bumiwangi merupakan pecahan dari desa Ciheulang,dimana waktu itu saya ikut memperjuangkan dan ada didalamnya guna memisahkan diri dari desa Ciheulang,mengingat jumlah penduduknya sudah padat dan peta wilayahnya cukup luas,"ucapnya.

Alhamdulilah sekarang desa Bumiwangi sudah bisa sejajar dengan desa terdahulunya,baik tingkat sejahtera kehidupan ekonomi maupun roda pembangunan inspratuktur lainnya.

Peresmian GOR Prestasi Bumiwangi juga di meriahkan oleh pertandingan Bolla Volly persahabatan antara Club Bolla Volly desa Bumiwangi dengan Club TNI. (Arbim)