MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, May 11, 2018

DATA GENDER DAN ANAK, DISOSIALISASIKAN

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tolitoli melaksanakan kegiatan Sosialisasi Data Gender dan Anak yang dibuka dengan resmi oleh Bupati Tolitoli diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H. Najarudin Lanta SH.,MH, di Aula Hotel Bumi Harapan Tolitoli (Rabu, 9/5).

Hj. Fatmawati,SH selaku ketua Panitia pelaksana menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan data gender dan anak di Kabupaten Tolitoli sesuai dengan standar yang diharapkan baik di tingkat pusat maupun daerah. 

Bupati Tolitoli dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati H. Najaruddin Lanta SH.,MH menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan pemberdayaan lerempuan dan perlindungan anak membutuhkan data Gender dan Anak yang sangat terkait dengan seluruh bidang pembangunan.

Olehnya itu data gender dan anak tidak hanya menjadi kebutuhan dan perhatian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saja, tapi data gender dan anak harus menjadi bagian penting dalam pengelolaan data di seluruh organisasi perangkat daerah dan lintas sektor. Sosialisasi itu dihadiri oleh Perwakilan Polres, Perwakilan BPS, perwakilan LP Kelas II B Tolitoli dan Perwakilan dari masing-masing OPD.( ISTI/Mery )