MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, May 10, 2018

MTS Negeri 1 Bandung Gelar Prosesi Wisuda Angkatan 2017-2018


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Bertempat di Graha Puri jalan Laswi Ciparay, MTS Negeri 1 Bandung kecamatan Ciparay  kabupaten Bandung propinsi Jawa Barat,menggelar Prosesi Wisuda angkatan 2017-2018. Pelaksanaan kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh siswa kelas IX serta orangtua wali siswa,ketua Komite Sekolah dan perwakilan Muspika kecamatan Ciparay.


Prosesi wisuda diawali dengan kehadiran Lengser berikut penari seni budaya Tradisional adat Sunda dari siswa-siswi MTS Negeri 1 Bandung untuk menyambut kedatangan para wisudawan dan wisudawati angkatan 2017/2018.
Selanjutnya acara berlangsung dengan suasana haru saat perwakilan siswa calon alumni bersujud bhakti kepada DR.H Yayat Sudrajat S.Ag, M.M.Pd selaku kepala Sekolah MTSN 1 Bandung,sebagai rasa ungkapan kebahagian dan sedih karena sebentar lagi mereka akan meninggalkan keluarga besar MTS Negeri 1 Bandung, dimana selama tiga tahun belajar  mengenyam pendidikan mencari ilmu guna mencapai cita-citanya baik dalam suka maupun duka serta cita.

Dijelaskan DR .H Yaya Sudrajat saat diminta tanggapan terkait Wisuda siswa-siswinya," Saya merasa bahagia dan terharu juga serta mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai oleh siswa kelas IX MTSN 1 Bandung,setelah menempuh proses belajar selama 3 tahun yang di akhiri dengan kegiatam ujian Madrasah Berstandar Nasional ( UAMBN) ,ujian Madrasah(UM) ,Ujian praktek,dan Ujian Nasional.

Alhamdullilah puji Syukur saya ucapkan kepada Allah SWT,acara upacara pelepasan wisuda angkatan 2017-2018 berjalan sukses,lancar,penuh semangat dan antusias,mudah-mudahan anak-anak kelak bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa dan agama serta berbakti kepada orangtuanya,tidak lupa jangan melupakan saya  dan guru-gurunya yang telah mendidik mereka selama 3 tahun di sekolah MTSN 1 Bandung,"ucapnya.

Selain itu saya berharap anak-anak bisa menanamkan 9S,(senyum,sapa,sopan,santun,sholat,shaum,sodaqoh,dan sabar) dimana dengan menanamkan jiwa 9S maka kemanapun dan dimanapun kita berada Insyaallah kita hidup akan tenang,aman dan nyaman serta selamat dunia dan akhirat,"jelasnya.


Masih ditempat yang sama,Asep Gustiar selaku komite sekolah MTSN 1 Bandung mengatakan saat di wawancara MSN ," bahwa kerjasama antara pihak sekolah dengan kami komite sekolah berjalan dengan baik sehingga bisa menghasilkan sebuah kolaborasi yang sinegritas mencetak siswa-siswi menjadi pelajar yang mapan dan mandiri pintar,cerdas dan berakhlakul korimah,"tegasnya.


Selanjutnya saya berharap kepada alumni angkatan 2017-2018 bisa menjaga nama baik  diri,orangtua,almamater sekolah,jangan terjerumus pergaulan bebas yang akan merusak masa depannya,tentunya saya berharap juga alumi kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa bangsa dan agama," terangnya. ( Bang Arbim)