MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, May 24, 2018

PERSIAPAN ARUS MUDIK KAPOLRES PASURUAN CEK POS LALU LINTAS

Pasuruan, Media Suara Nasional-Dalam rangka siapan arus mudik dan arus balik menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H pada hari Kamis tanggal 24 mei 2018 pukul 13.00 wib sampai dengan 15.00 wib, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K. didampingi Kabag ops, Kasat sabhara, Kasubag Sarpras dan Kbo Lantas melaksanakan pengecekan di Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan di wilayah hukum Polres Pasuruan
“Pengecekan kesiapan pengamanan Ops Ketupat 2018 ini khususnya jalur Surabaya – Malang.Bahwa untuk pengamanan jalur Surabaya – Malang dan Surabaya – Banyuwangi di wilayah hukum Polres Pasuruan di tempatkan 4 pos pam dan 8 pos pantau pada titik titik macet atau kepadatan arus lalu lintas,” ungkap Kapolres.

“Pos Pam sebanyak 4 Pos Pengamanan, di antaranya Pos pam Alun – alun Bangil, Pos Pam Arteri gempol, Pos Pam Tamandayu & Pos Pam Purwosari sedangkan Pos pantau berjumlah 8 lokasi, Pos pantau Pier, Pos pantau Beji, Pos pantau Circle Gempol, Pos pantau Masjid Chenghoo, Pos Pantau Gerbang Taman Safari, Pos Pantau Sengon Agung Purwosari, Pos pantau Eksit tol. lemah bang Sukorejo, Pos Pantau Kebon Raya Purwodadi,” tambanya.
Dari hasil koordinasi dengan pihak Jasa Marga tol bahwa khusus untuk arus mudik dan arus balik lebaran akan di buka jalur tol. Surabaya – Malang dengan eksit di jalan raya Lemahbang Sukorejo Pasuruan.
Penempatan Pos Pam dan Pos Pantau tersebut didasarkan atas pendekatan titik kerawanan baik kepadatan arus lalin maupun laka lantas dan kerawanan kriminalitas jalanan yang dimungkinkan akan terjadi selama Ops Ketupat 2018 dengan pelibatan 300 pers dalam Ops Ketupat dan didukung dari unsur TNI, Dishub, Sat Pol PP, Banser, Senkom, Pramuka.
Kabag Ops KOMPOL Subadah menuturkan kami sudah mempersiapkan semua sarana dan prasana dalam arus mudik dan arus balik di tahun ini, semoga dalam hari H maupun setelahnya berjalan dengan lancar,” pungkas Kabag Ops KOMPOL Subadah, SH.( IL )

No comments:

Post a Comment