MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, May 21, 2018

DI TOLITOLI, UPACARA HARKITNAS DIRANGKAI DENGAN UPDN

Tolitoli,Media Suara Nasional-Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli melaksanakan upacara bendera yang dirangkaikan dengan Penegakan Disiplin Nasional di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, (Senin 21/5).

Upacara yang diikuti seluruh ASN itu di pimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs. H. Mukaddis Syamsuddin, M.Si mewakili Bupati dengan mengusung Tema Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital. Meski sebagian besar peserta upacara tengan menjalankan ibadah puasa namun upacara berlangsung lancar dan khidmat. 

Sekretaris Daerah Drs. H. Mukaddis Syamsuddin M.Si selaku Inspektur Upacara saat membacakan Sambutan Bupati menyampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional kali ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik Pemerintah maupun Swasta. 

Selain itu, Upacara Penegakan disiplin Nasional yang dilaksanakan rutin setiap bulan pada hakikatnya merupakan agenda kerja yang harus dilaksanakan oleh setiap ASN dalam situasi dan kondisi apapun, termasuk dalam suasana Bulan Suci Ramadhan seperti saat ini. Olehnya itu ibadah puasa janganlah dijadikan sebagai alasan untuk mengurangi produktivitas kerja, ucapnya. 

Turut hadir dalam upacara tersebut Unsur Forkopimda, dan Kepala-kepala OPD beserta Staf.Upacara yang sama juga dilaksanakan di sejumlah Kecamatan se Kabupaten Tolitoli dengan Inspektur Upacara Camat di masing-masing wilayah dengan membacakan sambutan tertulis Bupati Tolitoli. 

Dari 10 Kecamatan di Kabupaten Tolitoli, yang melakasanakan upacara Harkitnas ke 110 dan UPDN itu hanya Kecamatan Basidondo, Kecamatan Lampasio, Kecamatan Ogodeide dan Kecamatan Galang. Enam Kecamatan lainnya belum ada laporan.( mery/isti )

No comments:

Post a Comment