MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, May 18, 2018

KAPOLRES PASURUAN LOUNCHING PROGRAM ASMARA, PETUGAS TILANG 44 PENGENDARA DAN AMANKAN 19 MOTOR

Petugas melakukan penilangan terhadap para pelanggar
Pasuruan. Media Suara Nasional-“Asmara Fajar dan Program Antisipasi Situasi Aman dan Tentram Pasuruan Selama Ramadhan (ASMARA PAS RAMADHAN) inilah terobosan program terbaru yang dibuat oleh Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrono, S.I.K. langsung memberikan manfaat konkret untuk masyarakat di wilayah hukum, Polres Pasuruan khususnya.
Baru saja dilaunching, program ini sudah suskses membubarkan aksi balap liar menjelang waktu berbuka puasa yang bertempat di Gading Taman Safari Indonesia II Prigen, Sukorejo (Kamis, 17/05/2018) sore.
Program ini terbagi menjadi dua yakni Asmara Fajar dan Asmara Senja. Yah contohnya yang baru saja membubarkan aksi balap liar ini adalah jajaran Polres Pasuruan yang tergabung dalam Tim Asmara Senja.
Awalnya petugas Asmara Senja ini melakukan pengaturan lalu lintas di Jlan Raya Surabaya – Malng, yang tepatnya di Pasar Sukorejo. Kawan ini memang sangat berpotensi mengalami kemacetan menjelang waktu berbuka puasa.
Dan dititik ini pula sering terjadi kemacetan karena memang ada pasar kaget yang menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Tapi kadang pula juga dibuat aksi sedekah pembagian takjil gratis.
Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra mengatakan awalnya memang sedang dilakukan gatur lantas. Namun tak selang beberapa lama ada informasi dari masyarakat sekitar, bahwa ada kegiatan anak muda yang melakukan balap liar.
Informasinya, aksi balap liar ini meresahkan dan membahayakan masyarakat. Maka dari itu, kami langsung mendatangi lokasi yang dimaksud atau lokasi yang dijadikan sebagai ajang balap liar tersebut.
“Saat kami tiba di lokasi tersebut meraka sudah semburat sendiri – sendiri. Mereka kabur karena ketakutan kita datangi. Tapi untungnya masih ada sebagian yang berhasil kami amankan dan kami periksa kelengkapan surat – surat mengemudinya,” katanya.
Dari hasil pemeriksaan, ungkap Kasat Lantas AKP Erika, ada 44 sepeda motor yang di tilang. 19 diantaranya, sepeda motor tersebut diamankan atau diangkut ke Mako Mapolres Pasuruan. Ke-19 sepeda motor itu tidak dilengkapi dengan surat – surat. para masyarakat yang ingin mengambil kendaraannya silahkan datang ke polres pasuruan dengan cacatatan membawa STNK atau BPKB asli.pungkasnya
“Asmara Fajar dan senja akan kami tingkatkan. Kami berkomitmen menjaga situasi dan kondisi ini tetap aman dan kondusif. Agar siapa saja yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini tenang. Kami akan patroli menekan angka kriminalitas dan gangguan di masyarakat,” pungkasnya.
akan kami tingkatkan. Kami berkomitmen menjaga situasi dan kondisi ini tetap aman dan kondusif. Agar siapa saja yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini tenang. Kami akan patroli menekan angka kriminalitas dan gangguan di masyarakat,” pungkasnya.(IL)

No comments:

Post a Comment