MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, May 31, 2018

Peringati Hari Pancasila Polsek Tutur Nongkojajar Bagikan Kaos

Kapolsek bersama pedagang pasar tutur bersama sama sama memperingati hari lahirnya Pancasila
Pasuruan. Media Suara Nasional-Hari Kelahiran Pancasila yang diperingati tiap 1 Juni menjadi momen penting untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan, di tengah tergerusnya toleransi antarbangsa. Peringatan hari lahirnya Pancasila ini diharapkan dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh seluruh elemen di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Pancasila ini. Jajaran Polsek Nongkojajar memperingati Hari Kelahiran Pancasila ini sambil membagi-bagikan kaos berlambang garuda, dengan mengusung tema bersatu berbagi prestasi. Kamis(31/5/18) pagi tadi


Kapolsek Nongkojajar AKP. Akhmad Sukiyanto S, S.H menuturkan bersama sejumlah personel untuk memperingati Hari Pancasila ini, dengan menempel poster ditempat-tempat umum, serta mengajak masyarakat akan sadarnya jiwa pancasila.

"Saya Indonesia, Saya Pancasila," teriak Kapolsek saat membagikan kaos didepan pasar nongkojajar kec. tutur yang kemudian diikuti oleh para pedagang".

Sukiyanto mengatakan, berbagi kaos di bulan Ramadan ini yang bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila diharapkan menjadi pengingat kepada warga tentang makna Pancasila. Polisi ingin menularkan nilai-nilai luhur Pancasila sambil menyerukan tagline "Saya Indonesia, Saya Pancasila".

"Banyak makna penting yang terkandung dalam tagline yang diserukan ini, untuk mengingatkan kita kembali bahwa negara kita terdiri dari berbagai suku, bangsa, agama dan ras dan kita dipersatukan oleh Pancasila yang menjadi ideologi bangsa kita yang harus kita pedomani bersama," tutur Sukiyanto

Diharapkan, dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dapat mempersatukan antar bangsa, sehingga menjadi kesatuan bangsa yang rukun dan tenteram.

"Mari perlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang terdiri dari beragam suku dan bangsa yang tenteram, aman dan damai," pungkasnya. (IL)

No comments:

Post a Comment