MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, May 19, 2018

DINAS KOMINFO GELAR SOSIALISASI PEMBENTUKAN KIM


Touna,Media Suara Nasional-Sebagai salah satu upaya mewujudukan masyarakat informatif dan perbaikan kualitas sumber daya manusia agar mampu memanfaatkan dan mengolah informasi, guna terwujudnya ketersediaan dan peningkatan kualitas layanan komunikasi dan informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Tojo Una-Una melakukan kegiatan sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Desa Katupat Kecamatan Togean, pada hari Kamis, tanggal 3 Mei 2018. Acara ini menghadirkan Narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah, Bapak Sjamsudin Saida, S.Sos., M.AP selaku Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Sarana Komunikasi Publik.

Hadir pula pada kegiatan ini Sekretaris Kecamatan Bapak Abdullah mewakili Camat Togean, Kepala Desa Katupat Bapak Rijaluddin beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi perempuan setempat, dan peserta sosialisasi KIM Desa Katupat.

Penyampaian materi dilanjutkan dengan tanya jawab oleh peserta yang kemudian dilanjutkan dengan pembentukan susunan pengurus KIM SAMBA’A PATUJU dipimpin langsung oleh Bapak Sekcam Togean bersama Bapak Kades Katupat, yang selanjutnya akan disahakan dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Kominfo Kab. Tojo Una-Una.

Diharapkan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) SAMBA’A PATUJU di Desa Katupat, dapat menjadi alternatif penyebar informasi serta berperan sebagai simpul komunikasi antara pemerintah dan masyarakat mengingat wilayah Kepulauan belum semua terjangkau sarana informasi komunikasi yang memadai. Sehingga itu KIM diharapkan juga mampu membuka peluang kemitraan dengan OPD lain di tingkat Kabupaten.

Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan penutupan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Bapak Moh. Ramli AK Sabu, SH yang mewakili Kepala Dinas Kominfo Kab. Tojo Una-Una yang dilanjutkan dengan deklarasi bersama oleh peserta sosialisasi dengan panitia dan undangan lainnya yang berisi tentang penolakan berita hoax dan penguatan NKRI.( idham )

No comments:

Post a Comment