MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, May 14, 2018

PUSKESMAS WIDASARI SOSIALISASIKAN PRILAKU HIDUP SEHAT & BERSIH

Media Suara Nasional-Dalam rangka pembinaan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) acara diadakan di balaidesa Kongsi Jaya, kecamatan Widasari kabupaten Indramayu,  dihadiri kepala puskesmas Widasari Casita S.hM. beserta bawahannya, hadir pula kepala UPTD puskesmas Widasari beserta jajarannya, juga kuwu Kongsi Jaya Haji Sutarjo, beserta perangkatnya,  juga BPD Kongsi Jaya, ibu PKK, ketua RT seluruh desa Kongsi Jaya.

Dalam sambutannya kuwu Sutarjo" menginformasikan kepada warganya untuk berprilaku bersih dan sehat, serta menjaga stabilitas desa Kongsi Jaya, jangan sampai nama desa Kongsi di cap tidak baik dengan prilaku kita seperti buang sampah sembarangan, jadi intinya kita saling bebarengan menjaga lingkungan masing-masing jangan sampai dikotori dengan  dengan prilaku kita yang tak baik.

Ditambahkan" kepala puskesmas Widasari Casita S.hM." ia sosialisasikan kepada masyarakat Widasari khususnya desa Kongsi Jaya, sosialisasi yang kami berikan hak wewenang dari uptd puskeskmas Widasari bapak Suprapto, untuk berikan berupa bantuan Wc 42 unit untuk warga yang belum dapat bantuan.

Di sarankan kepada masyarakat desa Kongsi ber-prilakulah hidup bersih dan sehat, jaga diri kita masing-masing hidup sehat dan bersih bukan dari orang lain harus dari kita sendiri, sehat dan bersih diutamakan saya yakin dan percaya masyarakat desa Kongsi Jaya atas bimbingan kuwu Sutarjo, semua warganya bisa menjadikan hidup bersih dan sehat secara rohani dan jasmaniah. (MT jahol )