MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, May 13, 2018

MCK PLUS RUSAK TERBENGKALAI,MENJADI SARANG HANTU...!!

Indramayu Media Suara Nasional-Hingga berita ke-3 ditayangkan Pemerintah Daerah dan Cipta Karya tidak ada respon sedikitpun, Proyek pembangunan yang bagus indah di pandang tapi kenyataan kerusakan didalamnya termasuk pintu, kerusakan lainnya juga hilangnya pompa air, hingga  MCK PLUS seperti kumuh dan jadi sarang hantu.

Berlokasi di desa Ujung Pendok Jaya Blok Bonjot kecamatan Widasari kabupaten Indramayu dibangun tahun 2015, bantuan dari Kemenpera bekerjasama dengan Cipta Karya dikerjakan oleh PT dan CV Tak jelas. Proyek menelan dengan anggaran Rp 500,000.000,-

Kebahagiaan masyarakat blok Bonjot dengan adanya MCK PLUS dipertanyakan sebab kini MCK PLUS untuk penyaluran kakus-kakus masyarakat yang disalurkan ke MCK PLUS untuk membuat biogas penyalurannya melalui pipa dari rumah warga ke septi tank, Untuk pengolahan limbah biogas buangan nanti dihubungkan dengan degester biogas disatukan dalam septy tank,  kini hanya tinggal kenangan dan janji aja,  buktinya semua bangunan mck plus sudah rusak hancur,karena pembangunan MCK PLUS terlalu jauh dari pemukiman rumah warga,  penampungan di MCK PLUS. Tapi kini cuma hanya mimpi aja. 
Tarno" masyarakat Bonjot mengatakan sambil mengelus dada kenapa pemerintah kabupaten atau pemerintah desa tidak berpikir panjang tidak memikirkan gimana kedepan, jadi warga Bonjot tadinya senang dengan adanya biogas yang katanya bisa membantu masyarakat,   jujur aja setiap bangunan jauh dari penduduk niscaya tidak akan aman pasti rusak,  contoh  MCK PLUS yang didesa saya ini jauh dari rumah warga kan parah jadinya,  terus terang saya kecewa banget bangunan segitu bagusnya cuma di pakai beberapa hari kini ditingglkan sangat disayangkan anggaran gede hilang cuma- cuma", tegasnya. ( MT jahol)