MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, May 17, 2018

TIM KEMENPOLHUKAM KUNJUNGI TOLITOLI

Tolitoli,Media Suara Nasional-Rapat Koordinasi Dalam Rangka Kunjungan Kerja Tim dari  Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (KEMENPOLHUKKAM) Republik Indonesia, dilaksanakan dipimpin oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding di Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli, (Rabu, 16/5).

Kunjungan Tim Kemenpolhukkam RI ke Tolitoli ini dalam rangka pemantauan lapangan terkait implementasi pembangunan pulau-pulau kecil terluar (PPKT) Tahun 2017 dan perkembangan kondisi wilayah di Pulau Lingayan guna evaluasi terkait rencana peningkatan pembangunan bidang kesejahteraan dan pertahanan negara pada tahun 2018.
Tim beranggotakan 3 (tiga) orang yakni Brigadir Jenderal TNI Yasid Sulistya, S.Sos.,M.Si (Asisten Deputy Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan); Kolonel (Inf) Sugeng Hartono, S.E., (Kepala Bidang Tata Ruang Pertahanan); dan Deni Daryatno, S.H (Analis Kebijakan Ahli Pertama).

Rapat koordinasi itu dihadiri oleh Forkopimda dan Pejabat Pemda Tolitoli.Dalam sambutannya Wakil Bupati Tolitoli H. Abdul Rahman H. Budding mengatakan, Kabupaten Tolitoli terdapat tiga pulau terluar yang memiliki nilai strategis yakni Pulau Lingayan di Kecamatan Dampal Utara, Pulau Salando di Kecamatan Dako Pamean dan Pulau Dolangan di Kecamatan Tolitoli Utara karena pulau-pulau ini sangat rawan baik di tinjau dari sisi keamanan maupun keberadaan fisik geografisinya sehingga pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli memberikan perhatian dan pengawasan serta dikelola secara serius untuk menghindari permasalahan yang dapat mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bekerjasama dengan lintas sektor utamanya Kemenpolhukkam Republik Indonesia untuk memberikan perhatian serius agar kesenjangan wilayah ini dapat diminimalisir.

Wakil Bupati Tolitoli juga mengatakan bahwa Pemda Tolitoli menaruh Harapan agar pulau-pulau di Kabupaten Tolitoli dapat menjadi destinasi wisata dan berharap pula dengan kehadiran Tim Kementrian Politik, Hukum dan Keamanan Republik ini dapat membawa pencerahan bagi seluruh pimpinan OPD dalam rangka semangat kerja dan melirik hal-hal yang penting dalam melakukan monitoring dan evaluasi terkait pelaksanaan tugas tersebut.

Rapat Koordinasi yang berlangsung lebih dari 2 jam itu diakhiri dengan diskusi dan selanjutnya Tim mengunjungi Pulau Lingayan di Kecamatan Dampal Utara menggunakan angkutan laut KM Salando didampingi aparat Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan dan Satuan Pol. PP Kab. Tolitoli.( yuyu/mery)

No comments:

Post a Comment