MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, May 15, 2018

SOSIALISASI TANGGAP DARURAT BNPB & BPBD DI JATISAWIT LOR

Indramayu Media Suara Nasional-Dalam kegiatan peningkatan kapasitas lembaga masyarakat/kemasyarakatan desa, lanjut kegiatan kesiapsiagaan tanggap bencana. Untuk  menanggulangi bencana alam BNPB dan BPBD sosialisasikan kemasyarakat desa Jatisawit Lor kecamatan Jatibarang kabupaten Indramayu. Kegiatan penanggulangan atau sosialisasi kepada masyarakat Jatisawit, untuk saling menjaga sungai dan tanggulnya jangan sampai kerusakan tanggul sungai jadi bencana.

Ketua BNPB Mohammad Khusen" saat memberikan sosialisasi kepada perangkat desa dan masyarakat Jatisawit Lor, ia mengarahkan masyarakat untuk saling menjaga kestabilitas tanggul sungai dan walaupun hutannya sudah tidak ada, cuma yang ada tanaman masyarakat jadi intinya hayo kita saling menjaga jangan sampai merusak dalam bentuk apapun untuk merusak tanggul sungai Cimanuk, kita cegah dari awal jangan sampai musim hujan tiba air meluap banjir erosi bisa juga jebol itu jangan sampai terjadi." Ungkapnya.

Kuwu Jatisawit Lor Pathoni" saya secara pribadi memberi apresiasi atas langkah kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indramayu, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) atas sosialisasi yang diberikan mengantisipasi bencana alam, yang sudah akan mulai musim hujan,  jadi kami selaku kepala desa Jatisawit mewakili masyarakat, nanti kita arahakan untuk belajar saling menjaga tanggul sungai dan tanamannya, intinya masyarakat jangan sampai bikin bencana dengan membuat tanggul gundul dan diambil tanahnya." Tegasnya (MT jahol )