MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, May 15, 2018

DENSUS 88 ANTI TEROR GELEDAH RUMAH DIPANDAAN

Pasuruan. Media Suara Nasional-Densus 88 menggeledah sebuah rumah di Dusun Kalitengah Baru, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (14/5/2018) sekira pukul 15.00.
Penggeledahan ini diduga kuat ada kaitannya dengan kasus teror bom di Surabaya dan Sidoarjo yang terjadi dua hari ini. Rumah itu milik KH. Dia sudah puluhan tahun tinggal di sana. Rumah yang berada di ujung gang ini mendadak ramai saat penggeledahan. 

Sejumlah anggota Densus yang diback up pengamanan dari Polres Pasuruan langsung menggeledah rumah warna biru yang diperkirakan memiliki luas 7 x 8 meter ini. Penggeledahan berlangsung selama kurang lebih 60 menit.saat penggeledahan, di dalam rumah KH ini ada istri dan anaknya yang paling kecil.

KH memiliki satu istri dan tiga orang anak, semuanya perempuan.Polisi sempat berbincang dengan istri dan anak KH.

Sedangkan KH sedang tidak ada di rumah dan dikabarkan sedang berada di luar Pasuruan, KH berangkat tadi pagi. Setelah selesai penggeledahan polisi tampak membawa beberapa kardus. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian. "Kami belum dapat datanya," kata Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, saat dikonfirmasi.

Itu yang menangani Densus 88, dan kami hanya memback-up pengamanannya saja. Jadi nanti biar yang menyampaikan dari Mabes Polri saja,” pungkas Kapolres Pasuruan.(IL)