MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, May 17, 2018

WAKIL BUPATI TOLITOLI SHALAT TARAWIH PERTAMA RAMADHAN DI MASJID AGUNG AL-MUBARAK

Tolitoli,Media Suara Nasional-Perasaan gembira menyambut Ramadhan adalah cerminan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sebab Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan keagungan. Seperti dalam sebuah Hadist, Rasulullah mengatakan "barang siapa yang menyambut ramadhan penuh dengan suka cita, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka". Bagi kaum Muslimin dan Muslimat merupakan suatu kebahagiaan, karena kembali dapat dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018. Demikian sambutan Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding pada pelaksanaan svhalat tarawih berjamaah malam pertama ramadhan 1439 Hijriah di Masjid Agung Al-Mubarak Tolitoli. 

Selaku Pemerintah Daerah, Wakil Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli untuk menyambut kedatangan bulan ramadhan yang penuh rahmat, kemuliaan, dan maghfirah ini dengan suka cita. Mari kita jadikan bulan suci ini sebagai upaya peningkatan kapasitas diri mencapai derajat takwa. Mari kita jalankan ibadah puasa dengan penuh rasa iman kepada Allah SWT. 

Wakil Bupati juga menyampaikan beberapa hal terkait langkah dan kegiatan yang perlu dilakukan selama menjalankan ibadah puasa ramadhan, diantaranya, mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Tolitoli untuk selektif menonton tayangan televisi yang meskipun judulnya bernuansa islam, tapi terkadang isinya mengganggu kekhusuan umat dalam menjalankan ibadah. Dan janganlah menjadikan ibadah puasa sebagai alasan untuk mengurangi produktifitas kerja karena rasa lapar dan dahaga, tapi jadikanlah ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktifitas, karena setiap amal baik yang kita laksanakan pada bulan suci ramadhan dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala besar disisi Allah SWT. 

Shalat Tarawih malam pertama di Masjid Agung Al-Mubarak itu juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis, S.Ag serta ratusan jamaah dan yang bertindak sebagai imam adalah ustadz Drs. H. Moh. Zein Hajmy.( fitri/mery)

No comments:

Post a Comment