MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, May 26, 2018

PENGURANGAN VOLUME RABAT BETON DARI (DD) DESA KARANGKERTA TUKDANA

Indramayu,26/05/2018- Media Suara Nasional-Berdasarkan ketentuan desa diberi pengertian sebagai kesatuan masyarakat setempat taat hukum, yang memiliki batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat, yang diakui dalam sistem pemerintah negara. Anggaran dana desa 2018 dari pemerintah yang diberikan kepada desa terkait sepenuhnnya, adalah untuk fasilitas pembangunan dan pemberdayaan desa.

Desa Karangkerta kecamatan Tukdana kabupaten Indramayu,  diduga pengerjaan rabat beton dari dana desa (DD) dengan panjang volume 106 meter,  Volume lebar 1,5 meter, Volume tinggi 10 cm. dengan anggaran biaya Rp 36.331.000,-  Di gang Dirpan, ternyata setelah MSN kroscek dan ukur pengurangan volume terlalu berlebihan diduga disengaja dan melanggar,  dari volume tebal 10cm dikurangi 4 sampai 3 cm  volume, Juga karena terlalu tingginya bescos jadi bisa mengurangi volune.

Kuwu Karangkerta" KARTANA (TANA)  saat dikonfirmasi MSN dirumahnya" Ia berdalih ada pengurangan volume rabat beton yang dikerjakan didesanya, saya mengerjakan ini sudah sesuai dengan standar speknya,  tidak mungkin saya mengerjakan rabat beton mengurangi volume asal aja,  apalagi ini buat kepentingan warga Karangkerta. Dan saya sudah diserahkan kepada pelaksana, lagi pula jalan sebelumnya tidak rata jadi harus diratakan dulu ya wajar kalau ada lebih tengahnya sedikit. Tegasnya (MT jahol)

No comments:

Post a Comment