MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, May 25, 2018

Prajurit Kodam III Siliwangi Puasa Dan Lebaran Di Daerah Perbatasan RI-Malaysia


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Kodam III Siliwangi kembali memberangkatkan Prajurit terbaiknya yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI -Malaysia ,Yonif 320/Badak Putih di Kolinlamil Tanjung Priok , Jakarta Utara ,Kamis (24/5).

Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto,M.Sc melepas keberangkatan 450 personil Satgas Yonif 320 /Badak Putih dalam menjaga beranda depan NKRI di perbatasan RI-Malaysia.Dikatakan Kasdam," Satgas Yonif 320/Badak Putih akan melaksanakan tugas pengamanan selama lebih kurang  delapan bulan untuk menggantikan Satgas Pamtas terdahulu Yonif 123/Rajawali Kodam 1/Bukit Barisan yang telah tiba untuk di Rotasi," jelasnya.

Satgas Yonif 320/Badak Putih sebelumnya sudah pernah tugas operasi dan berhasil mendapatkan dari Panglima TNI,menurutnya," diharapkan pada kesempatan ini juga menunjukan prestasi yang dama bahkan lebih,dimana sebelum berangkat tugas ke daerah operasi ,Satgas Pamtas Yonif 320/Badak Putih sudah dapat pembekalan dengan melaksanakan latihan Pratugas,diiharapkan dengan latihan pembekalan tersebut dapat membekali seluruh prajurit dalam melaksanakan tugasnya tugas Pamtas RI-Malaysia," jelas Kasdam.

Selanjutnya dipastikan bagi prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi Pamtas akan tetap melaksanakan ibadah puasa di daerah perbatasan dan sangat dimungkinkan Akan melaksanakan lebaran di daerah perbatasan,namun hal ini merupakan konsekwensinya tugas prajurit dalam melaksanakan tugas dan panggilan jauh dari keluarga saat melaksanakan hari raya lebaran," terangnya.

Karena pengamanan daerah perbatasan darat menjadi salah satu tugas TNI AD sesuai dengan amanah UU TNI No.34 tahun 2004. Tentunya melaksanakan tugas operasi merupakan salah satu kebanggaan bagi setiap prajurit,karena tugas operasi akan memberikan nilai lebih selain itu tugas operasi mendewasakan diri serta memberikan pengalaman yang tiada terkira," tegasnya.

Keberhasilan dalam tugas operasi pamtas akan berdampak positif pada upaya menjaga keutuhan NKRI,selain itu untuk menumbuhkan kepercayasn rakyat terhadap kredibilitas TNI sebagai Institusi Pertahanan  Negara.

Dilanjutkannya"keberhasilan dalam tugas sekligus akan meningkatkan citra yonif 320/ BP dan kodam III/siliwangi sebagai salah satu satuan terpecaya di jajaran TNI AD.Akhirnya Kasdam tegaskan,"setiap komandan dalan satgas memiliki wewenang dalam tanggung jawab yang besar,oleh karena itu harus dapat memimpin dan membawa anggotanya dengan baik agar pada pelaksanaannya dapat memimpin dan melaksanakan tugas dengan baik pula,"pungkasnya (Bang Arbim/Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment