MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, May 8, 2018

Pangdam III Siliwangi Berang PT BCP Majalaya Buang Air Limbah Tanpa Proses



Kab Bandung,Media Suara Nasional-Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan,sangat berang sekali kepada pabrik PT BCP Majalaya,Selasa (8/5) saat menyusuri Sungai Citarum menggunakan perahu karet (LCR) melihat langsung pabrik tersebut membuang air limbah Pabrik ke Daerah Aliran Sungai Citarum tanpa proses.

Kemudian langkah yang diambil Pangdam III Siliwangi beserta Satgas Citarum Harum yang didampingi Dansektor IV Kolonel Inf Kustomo langsung melakukan Sidak kepada perusahaan yang membuang limbah tanpa proses ke Sungai Citarum dengan menyusuri parit yang berwarna merah pekat dan panas itu dan ahirnya diketahui  bermuara di PT Bintang Cipta Perkasa ( BCP) jalan Leuwidulang desa Sukamaju kecamatan Majalaya kabupaten Bandung propinsi Jawa Barat.

Saat diminta tanggapannya,Pangdam III Siliwangi menjelaskan kepada MSN," Saya tegaskan Daerah Aliran Sungai Citarum bukan untuk membuang limbah Pabrik terlebih tanpa proses, tapi sungai Citarum Harus di jaga dan dirawat serta dilestarikan oleh semua pihak dan seluruh komponen masyarakat,jadi ini harus segera ditindaklanjuti dan jangan dibiarkan,"tegasnya.

Lanjut Pangdam III Siliwangi,"Perusahaan ini jelas harus segera ditindak dan saya sudah berkordinasi langsung dengan Kapolda Jawa Barat,untuk segera ditindaklanjuti  dan di proses sesegera mungkin karena ini telah meracuni jutaan manusia,maka masalah limbah ini juga jangan ada aparat yang bermain-main bilamana tidak mau berurusan dengan Hukum," ucap Pangdam III Siliwangi kepada MSN saat memberikan tanggapannya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment