MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, May 12, 2018

Yayasan YYPGMI Gelar Tablig Akbar !!! Ribuan Jamaah Padati Graha Wirakarya Jelang Bulan Suci Romadhon 1439 H


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Yayasan YYPGMI dibawah naungan ketua Yayasan H.Asep Ikhsan SE menggelar Tablig Akbar,Jumat malam(11/5) bertempat di belakang Halaman Gedung Graha Wirakarya jalan Laswi Ciparay kabupaten Bandung.

Hadir dalam.kesempatan itu Bupati Bandung,H.Dadang Nasser SH,S.Ip,M.Ip didampingi para unsur Muspika kecamatan Ciparay dan ribuan Jamaah.

Kegiatan Tablig Akbar yang rutin di lakukan Yayasan YYPGMI setiap tahun ini dalam rangka menyambut bulan Suci Romadhon 1439 H guna lebih meni gkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT,dimana mental moral anak bangsa perlu di pupuk dan di bina kembali dengan mendengarkan Ceramah tausyiah dari sang ulama,terlebih tahun ini merupakan tahun politik perlu sekali ada penyejukan Rohani.

Dalam rangkaian acara tersebut juga,ada sisi lain yang mengharukan dan membanggakan umat Islam , dimana ada peristiwa penting,Isro Mirajnya, seorang wanita non muslim masuk Islam( Mualaf) yang dituntun membacakan  3 kalimah Sahadat oleh H.Tatang Muhram selaku ketua MUI kecamatan Ciparay, disaksikan oleh H.Asep Iksan pemilik Yayasan YYPGMI, para ulama dan Bupati Bandung serta ribuan jamaah yang menghadiri kegiatan Tablig Akbar tersebut.

Bupati Bandung,H Dadang Naser dalam sambutannya mengatakan," Kami atas nama Bupati Bandung dan pribadi dalam kesempatan yang berbahagia ini,mengucapkan selamat kepada bapak H.Asep Ikhsan yang telah melakukan kegiatan rutin tahunan Tablig Akbar dalam rangka menyambut bulam suci Romadhon 1439 H, tentunya hal ini merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menghadiri acara yang penuh dengam nuansa islami ini.


Semoga dengan kegiatan Tablig Akbar ini,bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan tentunya juga saya mengucapkan permohonan maap lahir dan bathin kepada seluruh warga kabupaten Bandung bila selama ini saya secara pribadi dan pemerintah kabupaten Bandung masih ada kekurangan dan khilaf  terutama dalam menjalankan roda pemerintahan,namun demikian saya terus berpacu dan bekerja guna meningkatkan pembangunan dalam segala bidang sesuai dengan visi misi yakni memantapkan kabupaten Bandung yang maju,mandiri dan berdaya saing melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan sinergi pembangunan perdesaan berlandaskan regilus,kultur dan berwawasan lingkungan,"ujarnya.

Perlu diketahui juga bahwa peningkatan mutu pendidikan, tenaga kerja siap pakai ke luar negeri,korea selatan dan jepang  terus saya tingkatkan dengan program kursus keterampilan tenaga ahli  dibidang otomotip dan lainnya,ini merupakan usaha kami selaku pemerintah,guna mengurangi pengangguran dengan catatan kabupaten Bandung tidak mengirim dan menutup tenaga kerja pembantu ke luar negeri karena itu merendahkan harkat derajat manusia,"ucap Dadang Naser.

Di malam tasyakur bi nikmat ini, merupakan malam yang penuh hidayah dan baroqah menjelang bulan suci Romadhon,dimana bulan  Romadhon adalah bulan yang penuh ampunan,bulan datangnya laitul qodar dan bulan dimana manusia mensucikan diri dari hawa nafsu dengan berpuasa.

Untuk itu saya memohon maap lahir dan bathin    dan mari kita bersama-sama menjalankan ibadah puasa agar kita selamat dunia dan akhirat menuju Fitri kembali,"tambahnya.

Masih dalam kesempatan yang sama,H.Asep Ikhsan saat di wawancara MSN mengatakan,"Alhamdulilah saya pada tahun ini masih diberi kesempatan dan kepercayaan oleh Allah SWT umur panjang,dan masih bisa menyelenggarakan kegiatan Tablig Akbar rutin tiap tahunnya, dengan tujuan menyambut bulan Suci Romadhon 1439 H, bulan yang penuh ke Agungan,tentunya merupakan kebahagiaan bagi saya bisa mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim dan saling maap- memaapkan guna menjalankan ibadah puasa,"jelasnya.

Lebih lanjut H.Asep Ikhsan mengatakan," dengan kehadiran bapak bupati,mudah-mudahan bisa menambah semarak dan berkah bagi kita semua guna peningkatan keimanan dan ketaqwaan bagi kita semua selaku umat muslim,itulah makna dari kegiatan Tablig Akbar yang saya selenggarakan ini." ( Arbim)