MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, May 30, 2018

Kolonel Czi Aby Ismawan Kunjungi Para Santri Serta Beri Waqaf Kitab Suci Al'quran Dalam Sosialisasi Program Citarum Harum


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Bertempat di Mesjid Besar Madrasah Ibtidaiyah MI AL-Muhajirin ,kampung Muara Ciwidey Rt 01/04 Ds Cilampeni Kecamatan Katapang kab Bandung,Rabu ( 30/5) Satgas Citarum Harum Dansektor VIII melakukan giat Sosialisasi Regilius bulan suci  Ramadan  

Program Citarum Harum terhadap anak-anak Santri dengan Tema Kebersihan adalah Sebagian dari Iman. Maksud dan tujuan Sosialisasi ini yakni memberikan pemahaman tentang arti kebersihan terhadap anak usia dini agar anak-anak santri belajar dari sekarang untuk tidak membuang sampah sembarangan yang akan merusak lingkungan.

Selain itu ,Kolonel Czi Aby Ismawan selaku Komandan Sektor Citarum Harum wilayah Sektor VIII memberikan waqaf  kitab Suci Al'quran untuk anak-anak santri secara simbolis yang diserahkan kepada gurunya  sebagai pedoman dan sumber kehidupan dalam upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Pencipta Alam Semesta,Allah SWT.

Pada kesempatannya kolonel Czi Aby Ismawan selaku Dansektor Satgas Citarum Harum sektor VIII menjelaskan," Sosialisasi yang kami lakukan selaku Dansektor VIII terhadap anak-anak Santri usia dini atau generasi penerus ini tentunya sangat penting,terkait program Citarum Harum,kenapa demikian karena bilamana tidak diberi  pemahaman dan pengertian tentang program Citarum Harum kepada anak usia dini dari sekarang,kedepannya mereka tidak akan peduli terhadap sungai Citarum dan kebersihan lingkungan sekitar," ujar sang Kolonel.

Lebih lanjut Dansektor VIII menegaskan," Harapan kita dengan sosialisasi terhadap anak-anak santri usia dini guna memberikan pemahaman dan pengertian terkait program Citarum Harum ini ,anak-anak usia Dini bisa menyerap ilmu dan mengenal serta mencintai lingkungan tidak membuang sampah di sembarang tempat terlebih di buang ke daerah aliran sungai Citarum."jelasnya.

Lalu kemudian kami mewaqapkan kitab suci al'quran tiada lain dan tiada bukan untuk turut peran serta memajukan generasi yang akan datang di yayasan pontren ini,dengan memupuk kehidupan dalam memperdalam ilmu agama Islam guna meningkatkan keyakinan,keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT dengan membaca Al'quran bagi para santri-santri usia dini agar di masa mendatang generasi penerus ini bisa mengamalkan dan berbuat baik bagi dirinya,orangtuanya serta lingkungan sekitarnya sehingga bisa berguna bagi nusa,bangsa dan agama," tambahnya.

Masih ditempat yang sama ustadz Bayu selaku pengasuh dan  guru di Pontren MI -Al Mujahirin mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Dansektor VIII Kolonel Cbi Aby Ismawan dan para Satgas Citarum Harum Sektor VIII yang telah mengunjungi dan berkenan serta bersilaturahmi dengan anak-anak Santri di Pontren ini,"ucapnya.


Suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan ini,tentunya juga apa yang telah diberikan dan di waqafkan kitab Suci Alquran sangat bermanpaat bagi kami seluruh yayasan pontren al,Muhajirin ini,"ucapnya.

Selanjutnya terkait dengan program Citarum Harum,kami selaku masyarakat tentunya juga sangat mendukung sekali dan berharap serta menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mensuksekan program Citarum Harum dengan menyingsingkan tangan membersihkan sungai Citarum dari limbah sampah,dan bagi para pelaku pembuang limbah pabrik,tolong jangan melakukan yang bisa menghancurkan generasi kami dengan mengeluarkan sumber malapetaka,"tegasnya.

Hal senada dikatakan Bhabinkabtibmas desa Cilampeni Aiptu Agus Riyana,"Kehadiran para Satgas Citarum Kodam III Siliwangi di wilayah hukum kami,sangat membantu dalam menyadarkan masyarakat untuk menjaga lingkungan dan kebersihan untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat karena akan menimbulkan datangnya penyakit serta lingkungan akan jadi kotor terlebih di buang ke Sungai Citarum," ujar Agus saat diminta tanggapannya di sela-sela giat Sosialisasi Citarum Harum, terkait kehadiran TNI di wilayah kerjanya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment