MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, May 15, 2018

SMK Wirakarya 1-2 Ciparay Kab Bandung Gelar Prosesi Wisuda Angkatan XXIX TH 2017-2018


Ketua Yayasan YPPGMI H.Asep Ikhsan SE,S.Pd
Kab Bandung,Media Suara Nasional-Bertempat di Graha Wirakarya jalan Laswi Ciparay kabupaten Bandung,Senin (14/5) SMK Wirakarya 1-2 menggelar Prosesi Wisuda angkatan XXIX tahun 2017-2018,yang dihadiri langsung oleh ketua yayasan YYPGMI ,H. Asep Ikhsan SE, S.Pd dan Muspika Kecamatan Ciparay serta orangtua wali siswa berikut para tamu undangan tokoh masyarakat Ciparay.


Maksud dan tujuan digelarnya acara prosesi Wisuda ini yaitu untuk membangun tali silaturahmi antara alumni angkatan XXIX dengan SMK Wirakarya 1-2  yang tergabung dalam keluarga besar YYPGMI.

Adapun peserta Wisuda angkatan XXIX Wirakarya 1-2 Ciparay berjumlah 518 orang siswa,terdiri SMK Wirakarya 1 berjumlah 295 siswa dan SMK 2 berjumlah 223 orang siswa yang dinyatakan lulus 100 persen,"ujar Nandang Abdurahman S.Pd selaku ketua Panitia pelaksana prosesi Wisuda saat memberikan sambutannya.

Sementara Ketua Yayasan YYPGMI, H Asep Ikhsan SE, S.Pd dalam sambutannya  mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh SMK Wirakarya 1-2 dan jajarannya yang telah mendorong dan meluluskan siswa-siswinya kembali untuk angkatan XXIX tahun ajaran 2017-2018,tentunya ini merupakan kerjasama yang baik antara tenaga pendidik dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar sehingga hasilnya dalam ujian akhir cukup memuaskan dan tentunya bisa menghasilkan lulusan yang profesional,artinya mereka bisa mandiri bisa bekerja sesuai dengan jurusan yang mereka pilih  dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga bisa membanggakan bagi dirinya,keluarga dan tentunya juga almamater SMK Wirakarya 1-2.

Kemudian harapan kami dari  yayasan apa yang menjadi tuntutan pemerintah dan masyarakat bisa terpenuhi yakni menciptakan dan mencetak sumber daya manusia yang profesional,maju mandiri dan berdaya saing,"ucap H.Asep Ikhsan.

Masih menurut H,Asep Ikhsan,Alhamdulilah untuk tahun ini SMK Wirakarya 1-2 meluluskan 536 siswa yang datang dari berbagai daerah kabupaten Bandung untuk sekolah dan belajar di SMK Wirakarya,kami juga berharap kepada alumni angkatan XXIX tahun 2017-2018 untuk bisa menjaga Citra nama baik diri,keluarga dan citra nama baik almamater sekolah sehingga SMK Wirakarya 1-2 bisa lebih baik lagi dalam.upaya mencetak kader-kader anak bangsa guna membantu program pemerintah dalam dunia pendidikan.

Untuk tahun ajaran baru sekarang (PPDB) kami sudah mulai membuka dan menerima calon siswa,"diharap kurang lebih 1000 siswa yang masuk" karena ruang sekolah kami bisa menampung sejumlah siswa itu dengan sarana prasarana yang lengkap dan tenaga pengajar yang bermutu dan profesional,"tegasnya.

Perlu diketahui juga yayasan YYPGMI mempunyai Program LPK  WTC (Wirakarya Training Centre) dimana WTC ini merupakan bentuk sebuah lembaga Kursus bekerjasama dengan Disnaker kabupaten Bandung, dalam upaya  percepatan peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas,sehingga lulusan Wirakarya ini bisa mengikuti kursus kepelatihan keterampilan budaya dan bahasa Jepang karena Jepang merupakan negara di benua Asia yang ekonominya  sudah maju dan mapan. Lalu bilamana sudah kerja dijepang dengan segala bentuk keterampilan dan keahliannya yang teruji maka bila sudah  pulang kembali ke Indonesia bisa memanpaatkan ilmu dan aplikasi di Indonesia khususnya  di kabupaten Bandung,"tegasnya.

H.Asep Ikhsan menambahkan," Program WTC ini yang sudah dikirimkan ke jepang dan korea ini sudah cukup banyak,untuk tahun ini dimana kami bekerjasama dengan Pemkab Bandung,khususnya Dinas Tenaga kerja ( Disnaker), Alhamdullilah kami dapat kepercayaan 300 orang siswa berasal dari 280 desa,ditambah 20 siswa dikirimkan ke Jepang dan Korea.

Kedepannya kami berharap dalam persaingan era globalisasi ini ,kabupaten Bandung bisa menjawab tantangan-tantangan dengan suatu keberhasilan yang bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai dengan visi misi kabupaten Bandung Maju,Mandiri dan Berdaya saing"ucapnya. (Arbim)