MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, May 23, 2018

RSUD BANGIL KEBAKARAN, DOKTER DAN PASIEN KALANG KABUT

Sesaat setelah kebakaran terjadi pemadam kebakaran datang ke lokasi RSUD Bangil
Pasuruan,Media Suara Nasional-Rumah sakit umum daerah Bangil Kabupaten Pasuruan yang beralamat di Jl. raci bangil terbakar hebat sehingga pasien yang berada disekitar kejadian segera evakuasi ke gedung baru. Rabu (23/05), sekitar pukul 15.30.

Tempat yang terbakar adalah gudang penyimpanan alat dokter dan berbagai macam peralatan yang tidak terpakai hangus dilalap si jago merah.
Nampak dari depan ruangan gedung RSUD
Gudang yang lokasinya tidak jauh dari jalur evakuasi pasien menuju IGD sebelah barat tersebut terbakar hingga membuat pasien kalang kabut.Kebakaran yang terjadi diduga akibat panasnya tempat penyimpanan yang lokasinya sering terpapar langsung oleh sinar matahari.
Petugas pemadam kebakaran yang datang tidak dapat memadamkan besarnya kobaran api yang ditakutkan oleh pihak Rumah Sakit dan pasien akan menjalar kebagian-bagian yang lebih berbahaya.
Alhasil, 4 mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk membantu pemadaman api di lokasi tersebut.
"Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun lokasi tersebut adalah gudang penyimpanan barang bekas milik rumah sakit," terang Humas RSUD Bangil Pasuruan dr. Ghozali saat dilokasi kejadian.
awal terjadinya kebakaran 
Tidak hanya pasien dewasa yang dievakuasi oleh pihak rumah sakit, namun juga pasien balita dan juga beberapa pasien yang memiliki penyakit serius juga ikut dievakuasi ke tempat yang jauh dari lokasi kejadian.
Api baru dapat di padamkan dua jam, setelah empat mobil pemadam kebakaran datang, Meski api sudah padam, para pasien yang masih di evakuasi belum diperbolehkan untuk kembali, dikarenakan asap yang mengepul didalam ruangan pasien masih sangat tebal dan tidak memungkinkan untuk pasien kembali ke lokasi semula dan dipindahkan ketempat yang jauh lebih aman. (IL)

No comments:

Post a Comment