MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, May 2, 2018

GP Ansor Desa Cibening Peduli Lingkungan

GP Ansor Ranting Desa Cibening dan masyarakat sedang menggali saluran air/drainase.
Kab. Bekasi, Media Suara Nasional - Para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Ranting Desa Cibening dan masyarakat Desa Cibening bekerja sama dengan Pemerintah, BPD, Babinsa dan Bimaspol Desa Cibening melaksanakan kegiatan kerja bhakti bersih-bersih peduli lingkungan di Prapatan Uding, Jl. Raya Setu - Serang Kp.Cikedokan RT.02/01 Desa Cibening. Minggu (29/4/18).
Kondisi jalan ketika hujan
Kegiatan ini dibagi menjadi dua tahap, yaitu pada Hari Minggu tanggal 29 April 2018 dan Selasa tanggal 1 Mei 2018, yang meliputi: Membersihkan drainase yang tersumbat dan membuat drainase baru di sisi jalan tersebut sekitar sepanjang 30 meter.

"Kegiatan dilakukan dalam rangka bersinergi dengan masyarakat, sekaligus mengedukasi akan pentingnya menjaga dan merawat lingkungan," ucap Kang Dalim Supriat, Ketua GP Ansor Ranting Desa Cibening.
Kerja bhakti ini dilakukan karena setiap kali turun hujan, di jalan tersebut selalu terjadi genangan air yang cukup tinggi, sehingga menggangu para pengendara yang melintas dan juga meresahkan para warga yang rumahnya di sekitar jalan tersebut.

"Setelah dilakukan kerja bhakti, saluran air/drainase di sisi jalan kembali lancar," pungkas Kang Dalim Supriat. 
*RYN

No comments:

Post a Comment