MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 2, 2016

Danlanud Sulaiman : SDM TNI Dapat Dicapai Dengan Bersaing Tinggi Dan Berkelanjutan

Bandung, Swaranasionalpos.com - Daya saing yang tinggi dan berkelanjutan, hanya dapat dicapai melalui kesiapan dari sumber daya manusianya. Ditempat inilah, para siswa dan para lulusan ditempa untuk memenuhi tuntutan tersebut. Mengingat persaingan sumber  daya manusia (SDM) dan kualitasnya terdapat di tatanan setiap organisasi, maka tak ada pilihan lain bagi kita untuk tetap konsisten menyiapkan generasi TNI Angkatan Udara yang lebih baik lagi.


Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kononel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan Susjurlata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama ) Paskhas Angkatan ke-41 dan pembukaan pendidikan Sesarcab ( Sekolah Dasar Kecabangan) Paskhas Angkatan ke-22 dan Sesarcablek (Sekolah Dasar kecabangan Elektronika) Angkatan ke-29 yang dilaksanakan di lapangan apel staf 2 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, dikutif tni.mil.id, Senin (31/10)

"Untuk itu, para siswa diharapkan memiliki sikap kejuangan, kepemimpinan, dan profesionalisme yang handal untuk mengantisipasi berbagai pengaruh negatif yang muncul. Hal ini perlu menjadi titik perhatian para perwira siswa sebagai calon pemimpin TNI AU dimasa mendatang, yang akan dihadapkan dengan berbagai tantangan yang berciri kemajuan jaman," kata Danlanud.

Danlanud pun menambahkan bahwa hal tersebut  akan terwujud bila lembaga pendidikan dan para siswa mampu menunjukkan  semangat juang  yang  tinggi, bekerja keras, dan memiliki motivasi   untuk memberikan yang terbaik bagi institusi. 

"Semua itu membutuhkan kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat dalam komponen pendidikan," tegasnya.

Pendidikan Sesarcablek Angkatan ke-29 dilaksanakan di Skadron Pendidikan (Skadik)  202 Lanud Sulaiman dengan lama pendidikan enam bulan tersebut diikuti sembilan perwira siswa. Sedangkan pendidikan Sesarcab Paskhas Angkatan ke-22 dilaksanakan di Skadik 204 selama lima bulan diikuti delapan perwira siswa.

Praka Joni Hartono dari satuan Bravo 90 Paskhas  ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik Susjurlata Paskhas Angkatan ke-41 yang dilaksanakan di Skadron Pendidkan 204 Lanud Sulaiman dengan masa pendidikan selama dua bulan dan diikuti 100 siswa tamtama.***

No comments:

Post a Comment