MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 17, 2017

Jalan Lintas Limau Menuju Kotaagung Timur Tanggamus Longsor

Longsor menimpa badan jalan, penghubung Kec. Limau - Kec. Kotaagung Timur
Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Sepanjang 200 meter (M) jalan penghubung Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus menuju ke Kecamatan Kotaagung Timur (Kotim) Tanggamus, saat ini tidak dapat di akses dengan kendaraan roda empat (R4). Dikarenakan badan jalan tersebut tertimbun longsor, sekitar pukul 14.00.WIB,Senin(16/10).

Selain material tanah longsor, sejumlah pohon rubuh menutupi badan jalan, tepatnya berada di ruas Pekon (Desa) Ketapang antara Tegineneng Kecamatan Limau Tanggamus. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hingga saat ini, Senin sore diperkirakan sepanjang 2 Kilometer (Km) diantara kedua pekon itu, hanya bisa dilalui sepeda motor, untuk R4 belum bisa melaluinya.

Kabid Darurat dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus, Edi Nugroho, mengatakan, "untuk sementara ini, mereka baru bisa menyingkirkan sebagian tanah longsor dan pepohonan. Kamipun sudah mengontak operator Eksvator untuk bekerja, namun baru bisa datang pada, Selasa (17/10)," terang Edi, Senin(16/10).

Pihaknya, tidak bisa membuka jalan untuk akses kendaraan R4 sementara ini. Untuk saat ini tanah masih labil kemungkinan longsor masih bisa terjadi. Intensitas hujan di kawasan ini sangat lebat, "masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada melalui jalan ini. Ruas jalan antara Ketapang dan pekon Tegineneng karakternya tebing curam, sehingga kawasan ini sering longsor pada musim penghujan," imbaunya.

Selain ke Kecamatan Limau, Tim BPBD Tanggamus juga menuju ke Kecamatan Cukuhbalak, Senin sore, karena mendapat laporan banjir di wilayah Cukuhbalak, sungai Banjaragung meluap sehingga menggenangi rumah warga di kawasan tersebut," tandasnya.
 
Rep: Azhimi/Tim LTV     |     Red: Jhefry
 

No comments:

Post a Comment