MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, October 15, 2017

Polisi Dibantu Warga Berhasil Mengamankan Terduga Pelaku Curas di Pringsewu Lampung

Barang bukti yang diamankan dari pelaku
Pringsewu, Media Suara Nasional - Jajaran Polsek Pringsewu dibantu warga berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) bersenjata api di rumah ‎milik Kustinah ‎(46) warga pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu sekira pukul 04.00 WIB, Sabtu (14/10/17) pagi. 

‎Kapolsek Pringsewu, Kompol Andik Purnomo Sigit, SH. S.IK. M.Si, mewakili Kapolres AKBP Alfis Suhaili, S.IK. M.Si mengatakan, pelaku babak belur setelah menjadi bulan-bulan warga setelah kepergok pemilik rumah dan pelaku berinisil "J" tersebut, kemudian di evakuasi petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu. 
‎‎ 
“Pelaku berisinial J, mendapat perawatan medis di RSUD Pringsewu, pelaku belum bisa dimintai keterangan mengalami luka-luka yang diakibatan masa. Pelaku tidak sadarkan diri namun sekitar jam 12.00 WIB, nyawanya tidak tertolong. Kemudian pihak Polsek menghubungi keluarga pelaku, mengantarkan jenazah ke rumah duka dan memberikan tanda ikut berduka cita selayaknya kepada pihak keluarga", kata Kompol Andik Purnomo Sigit, Sabtu (14/10) sore. ‎

Menurut Kompol Andik Purnomo Sigit kronologis kejadian saat itu pelaku berusaha masuk rumah  korban dengan cara mendongkel jendela kamar anak korban Candra Yoga Winata (17) yang saat itu sedang tertidur didalam kamar. ‎

"Namun. Anak korban yang sedang tidur terbangun melihat ada pelaku pencurian masuk ke kamarnya sehingga terjadi keributan dan perkelahian dengan pelaku sempat menembakkan senjatanya ke arah anak korban sebanyak 1 kali dan meleset hingga mengenai tembok rumah korban‎," ungkapnya.

‎‎Lanjut dia, Mendengar kejadian tersebut Ibu korban membantu anaknya sambil berteriak minta tolong kepada warga masyarakat sekitar.

"Sehingga warga ramai-ramai mendatangi di tempat kejadian perkara (TKP) rumah korban dan mengeroyok pelaku sampai mengalami luka-luka‎. ‎Setelah itu baru ‎warga masyarakat menghubungi Polsek Pringsewu untuk mengamankan pelaku dan membawanya ke RSUD," ucap Kompol Andik.

Ditambahkan dia, barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku ‎yakni satu pucuk senjata api organik, berikut 5 butir amunisi aktif dan 1 butir amunisi sudah di ledakkan. Kemudian satu buah dompet milik pelaku berisikan jimat.‎ 

Rep: Azhimi     |     Red: Jhefry

No comments:

Post a Comment