MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, October 13, 2017

Kepala DPKP Kota Palu: Kegiatan Hari Pangan Sedunia Akan Ditutup Oleh Gubernur

Kepala DPKP Kota Palu (kanan). Meri M, Kepala Perwakilan MSN Sulteng (kiri)
Sulawesi Tengah, Media Suara Nasional - Dalam rangka kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 37 tahun 2017 di Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang di pusatkan di Kota Palu, Gubernur rencananya akan menuntup rangkaian acara tersebut.
 
Kegiatan tersebut di laksanakan di Lapangan Serbaguna di Jl. Muhamad Yamin, Kota Palu - Sulawesi Tengah yang di buka pada tanggal 11 sampai dengan tanggal 14 Oktober 2017.
 
"Rencananya kegiatan Hari Pangan Sedunia ini akan ditutup oleh Gubernur pada Hari Sabtu malam," ungkap Kepala DPKP Kota Palu. Ir. H. Burhan Hamading, MH. saat di wawancara terkait kegiatan tersebut.
 
Beliau menyampaikan, "acara ini diadakan setiap setahun sekali yang di ikuti atau di hadiri perserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah."
 
Kepala Dinas yang sangat ramah dalam menyapa masyarakatnya, serta penyampaian kepada Kepala Perwakilan Media Suara Nasional Provinsi Sulteng, Meri Mangando dan Staf Perwakilan, Reynaldo.
Dan menyambut baik atas hadirnya Media Suara Nasional cetak dan online di Kota Palu, Sulawesi Tengah.
 
Dengan di gelarnya acara tersebut, masyarakat  di Kota Palu dan sekitarnya bisa melihat langsung hasil-hasil pertanian berupa pangan dan nonpangan, termasuk sayur dan buah-buahan, dari masing-masing Kabupaten dan Kota di Provinsi itu.
 
Setiap Kabupaten dan Kota memamerkan komoditi-komoditi dan produk-produk olahan pangan dan nonpangan dari daerahnya.
 
Dengan begitu, masyarakat bisa mengetahui komoditi-komoditi pertanian, perikanan, dan perkebunan dari setiap daerah di Sulteng.
 
Adapun kegiatan tersebut seperti makan sayur dan buah untuk anak-anak PAUD, tujuannya untuk membudayakan bagi anak-anak selalu mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan pada pagi hari dan sore hari, sehingga bisa bermanfaat bagi tumbuh kembang anak di usia balita.
 
Rep: Meri Mangando, Reynaldo     |     Red: Jefri 

No comments:

Post a Comment