MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 17, 2017

Tokoh Masyarakat Botim Usung Lurah Ibeng untuk Mendampingi AY

Lurah Ibeng (baju biru), TB Munir Sasmita (baju kuning)
Kab. Bogor, Media Suara Nasional - Percaturan politik terus bergulir jelang Pilkada Kabupaten Bogor, sejumlah bakal calon Bupati terus memaksimalkan diri untuk bisa mendulang simpati rakyat dan dilirik partai Politik.

Tak terkecuali yang dilakukan, H. Deden Setia Nugraha, Ketua Sunda Akur Kabupaten Bogor yang juga Ketua Bapilu Hanura ini mengaku semakin percaya diri dan enjoy menghadapi perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Setelah sinyalmen partai Hanura yang kemungkinan besar akan mengusung dirinya sebagai kandidat calon Wakil Bupati, hal lainnya yang membuat ia semakin percaya diri karena semakin banyaknya dukungan dari kelompok pemuda dan dorongan dari tokoh Bogor Timur, yang memintanya untuk maju bertarung di perhelatan pesta demokrasi di bumi tegar beriman.

 “Yah harus percaya diri lah. Bekal itulah yang membuat kita survive, tentu segalanya kita harus kembalikan kepada Allah. Yang terpenting berniat baik dulu, biarkan masyarakat yang menentukan pilihannya,” jelasnya.

 Kepercayaan diri, H. Deden atau yang akrab di panggil Lurah Ibeng ini tentu berdasar, selain aktif di organisasi civil society, ia juga merupakan salah satu tokoh masyarakat Botim (Bogor Timur) yang memiliki kepedulian dan interes yang tinggi untuk mempercepat pembangunan Bogor Timur.  Meski demikian, iapun tak lantas berpuas. Pasalnya, dinamika politik selalu saja menghadirkan banyak kejutan dan konstalasi politik yang tak bisa di prediksi.

”Doakan saja ya,  Bismillah saya maju sebagai f2 , itu harapan masyarakat, partai dan keluarga. Kita lihat perkembangan saja dulu,“ katanya.

Sementara itu tokoh masyarakat Bogor Timur, TB Munir Sasmita menegaskan dukungannya kepada Lurah Ibeng. Menurutnya Wakil Bupati Kabupaten Bogor untuk periode sekarang wajib dari Bogor Timur.  Ini merupakan keinginan semua warga Botim, peluang untuk berkoalisi dengan AY masih terbuka lebar,  kata dia, tinggal bagaimana kita melakukan komunikasi politik dengan tokoh masyarakat dan partai politik lainnya.  
”Saya bangga ada putra daerah dari Bogor Timur yang ingin maju di perhelatan pilkada. Sudah lama saya tunggu-tunggu, siapapun itu saya mewakili masyarakat Botim, akan memberikan dukungan secara maksimal," ucapnya.

"Apalagi kalau yang siap maju Lurah Ibeng,  selain memiliki kedekatan emosional,  kedekatan saya secara pribadi dengan Lurah Ibeng dan bapaknya sudah bagian dari keluarga besar saya," lanjutnya.

"Peluang komunikasi politik dengan bu Ade Yasin masih  terbuka lebar, dan saya optimis Lurah Ibeng bisa menjadi rekomendasi aspirasi rakyat Bogor Timur untuk ditetapkan mendampingi bu Ade Yasin. Intinya tentu kita akan pilih yang bisa memenangkan dan disukai warga, dan saat ini warga Botim sudah memberikan sarat kepada bu AY agar memilih wakilnya dari Bogor Timur,  dan itu harga mati," tandas tokoh masyarakat Botim yang pernah menjadi Ketua Apdesi Kabupaten Bogor selama dua periode ini.
Rep: Men     |     Red: Jef
 

No comments:

Post a Comment