MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, May 5, 2018

DESA DADAKITAN WAKILI KECAMATAN BAOLAN DALAM PENILAIAN LOMBA DESA

Tolitoli,Media Suara Nasional-Salah satu komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli adalah melakukan percepatan pembangunan Desa, sebab indikator keberhasilan pembangunan daerah dilihat dari keberhasilan pembangunan di Desa. 

Hal itu dikatakan oleh Bupati Tolitoli H. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli bidang Pemerintahan DR. Adjmain Laterey, M.Si saat membuka kegiatan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tolitoli di Desa Dadakitan Kecamatan Baolan (Senin 30/4). 

Bupati lanjut menjelaskan perlombaan Desa dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui efektivitas, tingkat perkembangan Desa, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing Desa melalui pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat Daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia atas dasar tekad dan kekuatan sendiri.

Penilaian lomba Desa Tingkat Kabupaten Tolitoli Tahun 2018 di Kecamatan Baolan diwakili oleh Desa Dadakitan dan merupakan hari terakhir penilaian dari rangkaian penilaian lomba Desa tingkat Kabupaten.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tolitoli Zikron Lamaming, SH.,M.Si, Camat Baolan Dahri D. Min'un, SE beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Baolan, pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten bersama rombongan, Tim Penilai lomba Desa, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Baolan beserta pengurus BPD Desa, pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan Baolan, pengurus dan anggota Tim. Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Baolan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan  masyarakat Desa Dadakitan. 

Sebelumnya, Camat Baolan Dahri, D. Min'un, SE saat memberikan sambutannya mengharapkan agar Desa Dadakitan menjadi yang terbaik dengan melihat persiapan-persiapan yang telah direncanakan mulai dari awal sampai saat penilaian lomba. Dimana dengan segala usaha yang maksimal telah dilakukan melalui kerjasama dari semua unsur baik dari Kecamatan, Polsek, Danramil, Puskesmas Kota dan Puskesmas Baolan kemudian Dinas Pendidikan dan UPT DPPKB dengan harapan apa yang telah dikerjakan mendapat yang terbaik di tingkat Kabupaten. 

Diakhir sambutannya, Camat Baolan menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak dan seluruh masyarakat,  khususnya masyarakat Desa Dadakitan yang telah membantu persiapan lomba Desa Tahun 2018 ini. ( ASRIATI/mery)

No comments:

Post a Comment