MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, May 5, 2018

BUPATI TOLITOLI MENGIKUTI RAKORNAS PKH DI JAKARTA

Tolitoli,Media Suara Nasional-Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI di Hotel Grand Sahid Jakarta, (Rabu, 2/5). 

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Menteri Sosial Idrus Marham itu mengangkat tema “Social Justice For All”.Kehadiran Bupati Tolitoli dalam Rakornas ini bersama sejumlah Kepala Daerah di Indonesia.
Pada kesempatan itu, Menteri Sosial Idrus Marham saat memberikan arahannya mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat selama bulan Januari, Februari dan Maret 2018 terbilang sukses, bahkan, tingkat penyalurannya sudah mencapai 90 persen, ujar Idrus. 

Terkait hal itu, Bupati Tolitoli H. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH mengatakan, pendamping PKH yang ada ditiap Kecamatan perlu meningkatkan kemampuan keluarga di setiap bimbingan dan pemantapan yang dilakukan serta perlu memberikan pencerahan bahwa bantuan sosial PKH adalah untuk meningkatkan kesehatan, gizi dan kelangsungan pendidikan anak. Pendamping tugasnya memberikan motivasi, memantau dan memberikan penguatan tanggung jawab keluarga. Tidak boleh terlibat politik praktis," kata Bupati.(ASRIATI/mery)

No comments:

Post a Comment