MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, May 3, 2018

DI DUGA DESA TOTORAN PUNGLI LEDENG MURAH UNTUK MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH ( MBR )

Indramayu Media Suara Nasional-PDAM Tirta Darma Ayu memprogramkan ledeng murah bagi 5.000. Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR ), Untuk meningkatkan cakupan pelayanan air minum perpipaan yang diprioritaskan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indramayu yang memasang melalui program ( MBR).

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Totoran Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu tentu tidak..?  Karena bukan yang didapat derajat kesejahteraan bagi yang dapat program (MBR), tapi keresahan pungutan liar yang melebihi anggaran dari yang dikordinasikan dari pihak PDAM.

Dari anggaran yang diterapkan normal sebesar Rp.275.000;. membengkak jadi Rp 400.000;. Per unit pemasangan. Karena yang pungut ledeng murah dari panitia  pemerintah desa Totoran jadi masyarakat merasa takut.

MSN" Coba telusuri kebenarannya dilapangan ternyata benar  adanya" Menurut pengakuan dari pemasang ledeng murah" Ia menjelaskan memang benar pak kami semua masyarakat Totoran yang dapat ledeng murah semua harus bayar Rp 400.000. Kalau dari sananya Rp 275.000;. Saya tidak tahu,  karena saya masyarakat kecil ya ikuti aja kemauan pemerintah desa nanti juga ada yang urus kalau makannya sudah kenyang. Ungkapnya" 

Kuwu Desa Totoran "Caswen" Ditemui dirumahnya mengatakan" Kepada MSN memang benar keseluruhan  yang  dapat (MBR) 113 titik.  Jadi kami selaku kepala desa juga mewakili program (MBR) juga karena sudah ada kesepakatan dari pemerintah desa dan masyarakat yang dapat MBR semua dikenakan biaya Rp 400.000;  Kenapa saya bisa beri keputusan segitu,  Itu nanti uang lebihnya buat perbaikan jalan yang sudah pada rusak berlubang kalau hujan datang pasti banjir jadi mumpung ada kesempatan. Jelasnya" (MT jahol)

No comments:

Post a Comment