MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, November 11, 2016

Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang di Jakarta Selatan



Jakarta, Swaranasionalpos.com - Beberapa pohon tumbang di sejumlah wilayah DKI Jakarta akibat hujan deras disertai angin kencang, Kamis (10/11). Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta, Djafar Muchlisin mengatakan kejadian tersebut terjadi di beberapa titik lokasi.

"Lokasi yang sudah ditanggulangi yaitu di Jalan Permata Hijau Raya, Jalan Simprug Golf 15, Jalan Pattimura depan PU, Jalan Mustopo, Jalan Saharjo no 62 A, Jalan Arteri Pondok Indah, Jalan Cut Nyak Arief, Jalan Bumi no 28, Jalan Sudirman depan Plaza Senayan, Jalan Sudirman lokasi parkir Panin Bank, Jalan Hang Leukir wilayah selatan," kata Djafar 

Djafar mengatakan, di titik-titik lokasi tersebut, petugas sudah datang ke lokasi. Beberapa lokasi sudah ditangani dan di titik lainnya sudah selesai evakuasi.

Djafar menambahkan, penyebab tumbangnya pohon karena pohon-pohon tersebut sudah tua. Menurutnya, petugas Dinas Pertamanan sudah melakukan langkah antisipasi dengan pemangkasan pohon-pohon yang rindang.

"Memang yang sudah rapuh yang roboh. Meskipun sudah kita lakukan peninjauan di lapangan, bisa jadi ada yang terlewat. Yang roboh itu yang sudah tua, sudah rapuh dan akarnya juga sudah lapuk," ujar Djafar.
Meski begitu, Djafar mengakui belum mendapatkan laporan lengkap kendaraan yang tertimpa batang pohon tersebut. "Kemungkinan besok baru kita sudah lengkap datanya. Petugas masih di lokasi," ucapnya. *KND

No comments:

Post a Comment