MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, November 4, 2016

Koramil Bojongloa Wakili Kodim 0618/BS Pada Lomba KB - Kes Terpadu

Bandung, Swaranasionalpos.com - Koramil 1813/Bojongloa Kidul terpilih untuk mewakili Kodim 0618/BS pada Lomba Bakti TNI KB - Kes Terpadu Tk - Koramil, yang diselenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi dan bekerjasama dengan  Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Bandung, Kamis (3/11).

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat, dan sebagai wahana untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Dinas/Instansi terkait, untuk mendorong  tercapainya pelayanan KB dan Kesehatan yang lebih baik dan berkualitas.

Sedangkan sasaran KB - Kes itu sendiri yakni untuk menurunkan jumlah angka kelahiran, terkendalinya angka kelahiran dan mengurangi lajunya pertumbuhan penduduk, terlaksananya pelayanan KB dan pelayanan kesehatan, meningkatkan pembinaan peserta KB Kes, meningkatkan pelayanan KB mobile bagi peserta KB baru serta pembinaan peserta KB aktif.

Dalam Lomba kali ini   Letkol Inf Teddy Pabandya Bhakti Sterdam III/Slw selaku Ketua Tim Penilai mendatangi Makodim 0618/BS jalan Bangka No. 2 dan diterima oleh Kasdim 0618/BS Letkol Arm Ari Yani Sasongko dan Ketua Persit KCK Cab XI PD III/Siliwangi Ny. Inge Sugiyono.

Selanjutnya kegiatan Tim penilai menuju Makoramil 1813/Bojongloa Kidul dan diterima oleh Danramil 1813/BK Kapten Arm Budiarto, selanjutnya Danramil memaparkan kegiatan KB Kesehatan yang telah dilaksanakan diwilayahnya.

Dalam paparannya Danramil menyampaikan, Pencapaian peserta KB Aktif yakni Iud 2291, MOW 128, Implant 240, suntik 6138, pil 812, MOP 32, Kondom 38, selanjutnya Tim Penilai mengadakan tanya jawab dengan kader - kader KB dan memeriksa berkas - berkas untuk untuk dijadikan sebagai bahan penilaian.

Usai memeriksa berkas Tim Penilai  bergerak ke Kampung KB di Rt 05 Rw 07 Kelurahan Situseur, di Kampung KB diterima oleh Lurah Hendra, dan menyampaikan pemaparannya tentang Kampung KB beserta kegiatannya, dengan disuguhi lagu - lagu " Bakti TNI KB - Kes Terpadu, Kampung KB dan Bandung juara yang dibawakan oleh Ibu-Ibu kader KB yang diciptakan oleh Ketua Rw 07 Kelurahan Situsaeur Bpk. Endang.

Hadir pada kegiatan tersebut Pabandya Bhakti Sterdam III/Slw Letkol Inf Teddy, Kasdim Letkol Arm Ari Yani Sasongko, Mayor Ckm Ujang dari Kesdam, Danramil 1801/Astar Mayor (K) Ratih, Pasiter Kodim, Kaurkomsos dan Kaur bakti TNI, Danramil 1813/BK, Camat Bojongloa Kidul, Kabid PKK yupida, Plt Kabid Analisa dan Informatika BPPKB Iman Hikmat, Para Lurah, para Babinsa, para Pl KB dan para kader KB.  (Lucky.Pur - Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment