MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, November 12, 2016

Masih Misteri, Kematian Plt Sekda Tebo



Tebo, Swaranasionalpos.com - Jajaran Polres Bungo hingga kini seakan enggan berkomentar dalam mengungkap misteri wafatnya Plt Sekda Kabupaten Tebo, Arief Ma’ruf Dahlan (53). Padahal, polisi telah memegang rekaman CCTV yang berada dekat dekat lokasi kejadian serta menggali keterangan dari sejumlah saksi. Bahkan, pihak Satlantas Polres Bungo dikabarkan sudah berkomunikasi dengan Satreskrim Polres Bungo. 

       Kecelakaan lalu lintas hingga merenggut nyawa salah seorang pejabat Kabupaten Tebo ini sempat menggemparkan warga se-Provinsi jambi. Kecelakaan yang diduga tabrak lari, kali ini melibatkan Pelaksana Tugas Sekda Tebo, Arief Ma’ruf Dahlan (53) yang menjadi korban tabrak lari.

       Tewasnya Plt Sekda Kabupaten Tebo tersebut menyisakan pertanyaan besar di tengah masyarakat. Pasalnya, momen politik serta beberapa kasus yang tengah dihadapi di Kabupaten Tebo diduga masih ada sangkut-pautnya dengan korban. Sebelum menjabat Plt Sekda kabupaten Tebo, korban Arief (53) sebelumnya menjabat Kepala Dinas PU Kabupaten Tebo. Saat itu proyek pengaspalan jalan di Dinas PU tahun Anggaran 2013-2015 diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Bahkan, beberapa petinggi di Kabupaten Tebo telah diperiksa Kejagung.

       Memang diakui Satlantas Polresta Bungo, tewasnya Plt Sekda Tebo tersebut masih diduga merupakan korban tabrak lari. Meski demikian, pihak Kepolisian masih mendalami kasus tabrak lari yang terjadi (4/11) lalu. Beberapa petunjuk juga sudah didapatkan, diantaranya CCTV yang berada dekat lokasi kejadian.
       Apa benar ada motif lain terkait tewasnya Plt Sekda Tebo? Mengenai hal itu, Jajaraan kepolisian Polres Bungo belum bisa memberikan komentar banyak. Bahkan, Kapolres Bungo, AKBP Asep Amar Permana belum berani buka-bukaan terkait hal tersebut.

       “Tunggu dulu, masih diselidiki, nanti kalau sudah ada kabar, pasti diekspose” jawab Kapolres Bungo singkat

       Tak sabar menunggun, masyarakatpun bertanya-tanya pengungkapan dugaan kasus tabrak lari tersebut.
       Dari informasdi yang berhasil dihimpun di lapangan, kendaraan dan pelaku tabrak lari berinitial RZ, sudah dimintai keterangan di Satlantas Polres Bungo. Bahkan, mobil yang digunakan RZ juga diamankan sebagai barang bukti.

       “Informasinya pelaku dan mobil sudah diamankan oleh Satlantas, kalau motifnya kita lihat sudah mulai meruncing, kita sifatnya hanya menunggu limpahan dari Satlantas” cetus Kasat Lantas Polres Bungo, AKP Afrito M Macan (7/11).

       Untuk diketahui, kecelakaan Lalu-lintas hingga merenggut nyawa kembali terjadi di Kabupaten Bungo. Hebohnya lagi kecelakaan yang  diduga tabrak lari, kali ini melibatkan salah seorang pejabat Kabupaten Tebo. Adalah Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Tebo, Arief Ma’ruf Dahlan (53) yang  menjadi Korban Tabrak Lari tersebut.

       Tabrak lari yang menewaskan Plt Sekda Tebo terjadi di jalan Sultan Thaha, tepatnya di depan Kantor PLN Area Muara Bungo pada jumat (4/11) pagi. Menurut informasi, korban sebelumnya diketahui tergeletak di jalan dengan kondisi luka berat di bagian kepala. Waktu itu, kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.20 WIB.

       Korban yang pernah menjabat Kadis PU Kabupaten Tebo ini ditemukan warga yang melintas usai shalat subuh, Tak lama kemudian puluhan warga rama mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian para warga membawa korban ke RSU H Hanafie.

         Saat itu, korban mengenakan pakaian oleh raga. Karena korban memang sedang lari pagi. Ketika korban hendak pulang ke rumah, tepat di depan Kantor PLN Area Muara Bungo ditabrak kendaraan roda empat yang belum diketahui siapa pengandaranya. Penabrak diduga langsung melarikan diri. *TR

No comments:

Post a Comment