MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, November 4, 2016

Gabungan TNI dan Polri Gelar Apel Pengamanan Demo 4 November

JAKARTA – Menjelang demo besar-besaran yang akan dilakukan ormas Islam dari berbagai daerah, aparat gabungan dari Polri, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta menggelar apel pengamanan di Monas dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

Apel dimulai sekira pukul 08.00 WIB dalam rangka melakukan persiapan pengamanan massa aksi yang turun ke jalan usai pelaksanaan ibadah salat Jumat nanti siang, Jumat (4/11/2016).

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan meminta seluruh anggota yang tergabung dalam pengamanan untuk bekerja dengan ikhlas. "Laksanakan dengan tulus ikhlas, dunia melihat Jakarta," kata Iriawan.

Hal itu diucapkan Kapolda dalam podium apel yang digelar di lapangan Monas bagian barat atau dekat pintu Istana Merdeka, Jumat, (4/11/2016).

Ikut dalam apel gabungan tersebut anggota TNI/Polri, anggota Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Semua kendali operasi ada di tangan saya, dibantu Pak Pangdam. Semua perintah adalah dari saya melalui Kapolres, penanggung jawabnya adalah saya beserta Pak Pangdam," ucap Iriawan.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat mengatakan, personel yang diterjunkan untuk mengamankan demo kali ini mencapai lebih dari 11 ribu personel yang terdiri dari aparat gabungan.

"11 ribu lebih personel diterjunkan dari personel gabungan yang mengamankan demo," katanya.

Pantauan di lapangan, di Masjid Istiqlal, para demonstran telah berkumpul sejak pagi tadi. Meski begitu, saat ini belum terlihat adanya penutupan jalan akibat rencana aksi unjuk rasa di Istana Negara.

Aparat gabungan dari TNI dan Polri juga telah berjaga di sekitaran Monas, seperti di depan Gedung Kementerian, Kelautan, dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat.

Kendaraan water canon dan baracuda juga telah dipersiapkan di jalanan menuju Istana Negara.

No comments:

Post a Comment