MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, August 8, 2018

Mau Tikam Petugas Pelaku Pencurian Di Hadiahi Timah Panas

MESUJI,Media Suara Nasional-Aksi nekat yang di lakukan pelaku melawan petugas pelaku pencurian motor dengan sebilah badik berujung pelaku dilumpuhkan oleh timah panas pada bagian kaki kanan.

Pelaku diketahui bernama Dersi Saputra(20) Alias Khodir Bin Safe'i warga kelahiran Kayuagung,yang bertempat tinggal di Desa Simpangpematang RK4.

"Iya benar, kemarin Selasa 07/08/18 pukul 21.00 WIB Tim Tekab 308 Polres Mesuji gabungan dengan Polsek Simpangpematang berhasil menangkap terduga satu pelaku Curas di Jalintim Desa Bujukagung, Kecamatan Banjarmargo,Kabupaten Tulangbawang. Saat penangkapan, pelaku melawan dengan cara mengeluarkan sebilah sajam jenis badik dari pinggang pelaku lalu hendak menyerang ke arah petugas, karena keselamatan petugas terancam, terpaksa anggota memberikan tindakan tegas terukur pada bagian kaki kanan bagian betis pelaku,"Ujar Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Dennis kepada Media Rabu08/08/18.

Kemudian, Lanjut Dennis,Pelaku ditangkap berdasarkan LP/282/VII/2018, tanggal 26 juli 2018 TKP Desa Budiaji, LP/298/VIII/2018 tanggal 04 Agustus 2018 TKP Desa Simpangpematang, LP/300/VIII/2018, tanggal 05 Agustus 2018 TKP Desa Simpangpematang,LP/305/VIII/2018, tanggal 07 Agustus 2018 TKP Desa Simpangpematang.

"Hasil pengembangan pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan TKP Desa Mekarsari Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji Pada Minggu 30/07/18. Dan barang bukti yang berhasil diamankan  satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam tanpa nopol, serta satu bilah pisau badik. Kasus ini masih terus kami kembangkan. Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Mesuji untuk ditindak lanjuti ,"Jelasnya.

Terpisah, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo saat diruang kerjanya, mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa bersama menjaga Kamtibmas di Desa masing-masing dan tingkatkan ronda malam.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji untuk bersama menjaga Kamtibmas dan tingkatkan lagi ronda malam. Apabila terjadi tindak kriminal di Desa masing-masing, dimohon bila pelaku bisa ditangkap warga, jangan dihakimi sendiri, segera serahkan ke Polisi, dan bila ada terjadi kejadian yang segera laporkan ke kami, jangan segan-segan, kami siap melayani masyarakat secara maksimal, memang itulah tugas kami,"Ungkapnya. (AAN. S)

No comments:

Post a Comment