MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, November 14, 2016

Pelantikan di Depag Selayar, Kasi BIMAS Enggan Dimutasi?

Selayar (Sulsel), Swaranasionalpos.com - Terkait mutasi enam pegawai khusus pejabat struktural yang ada di lingkungan kantor kementrian Agama kab Kep Selayar, Senin 14 november 2016 di aula kantor agama kab kep selayar Jl DR Sam Ratulangi NO 10 Benteng, Selayar telah diadakan pelantikan 5 kepala seksi (Kasi) dan kepala tata usaha. 

Aswar Badulu S.Ag dilantik menjadi kepala seksi BIMAS oleh kepala kantor kementrian agama Kab Kep Selayar Drs H. Umar Haris, MA. 

Drs Sainuddin dilantik menjadi kepala seksi Penyelenggara Haji dan umroh yang sebelumnya menjabat kasi BIMAS mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya enggan dimutasi. 

"Hal ini sudah disampaikan sebelumnya kepada kepala kantor bahwa kondisi kesehatan saya tidak memungkinkan lagi untuk jabatan kasi penyelenggara haji dan umroh lebih baik saya kembali ke semula yaitu kepala KUA kecamatan Bontosikuyu. Alasan ini saya boleh buktikan dengan surat keterangan dari dokter namun kepala kantor tidak menanggapinya, ya.. apa boleh buat demi mengemban amanah mau tidak mau harus di laksanakan” ungkapnya.

Menurut Aswar Badulu, S.Ag,M.Si kepada wartawan, Senin (14/11) di ruang kerjanya, mutasi ini adalah bagian dari penyegaran untuk tiap-tiap Kepala Seksi itu adalah hal yang wajar demi kepentingan masyarakat Selayar juga, ungkapnya. 

Berbeda pendapat kepala seksi lain yang namanya tidak ingin dipublikasikan mengatakan bahwa, mestinya mutasi ini harus sesuai prosudur yaitu lewat badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat). Menurutnya, dapat memperhatikan kompotensi, kualifikasi, kepangkatan, rekam jejak, integritas dan persyaratan yang lain diatur dalam UU atau paling minimal janganlah di akhir tahun karena masing- masing kita belum melaporkan pertanggung jawaban sesuai jabatan masing - masing .

"Alangkah eloknya jika mutasi ini di awal tahun," ungkapnya. 

Kepala Kantor departemen agama kab Kep. Selayar Drs H. Umar Haris, MA mengatakan bahwa Surat Keputusan (SK) ini dari kanwil departemen agama Sulawesi Selatan atas nama kementrian agama Republik Indonesia ini hanya rotasi biasa, tidak ada penurunan jabatan atau kepangkatan. Mereka semua sudah senior dan tidak dipengaruhi pertanggung jawaban anggaran karena itu sudah selesai pada bulan November.

"Bahkan di kanwil pun baru- baru ini ada rotasi. Kita inginkan Selayar sama daerah lain," ungkapnya 

Lebih lanjut ia mengatakan, "Saya sudah tujuh  tahun di sini, sudah minta pindah tapi pak kanwil (kepala kantor wilayah, red ) tidak pindahkan saya. Kita sudah banyak mengangkat prestasi. Saya bukan orang Selayar, tapi saya punya tanggung jawab untuk selayar." ungkapnya. (MJ).

No comments:

Post a Comment