MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, April 10, 2018

Setio SH, Ketua Koordinator JPCH ,"Siapapun Bekingnya Pabrik Langgar IPAL Jangan Takut"


Setio SH, Ketua  Koordinator JPCH ,"Siapapun Bekingnya Pabrik Langgar IPAL Jangan Takut"
Bandung,Media Suara Nasional-Ketua Koordinator Jurnalis Peduli Citarum Harum ,Setio SH menegaskan terkait adanya oknum-oknum yang membekingi pabrik-pabrik pelanggar ipal,siapapun orangnya kita jangan takut,hal ini demi penegakan hukum guna menyikapi sungai Citarum yang sudah terkontaminasi limbah-limbah pabrik.

Menurutnya,tidak usah jauh-jauh PT BCP Majalaya, sudah banyak pelanggarannya,Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bandung dan pihak kepolisian hanya menindak polis line sebagian,tapi sebenarnya PT BCP Majalaya masalah utama yakni perizinan dua pabrik namun yang ada izin satu pabrik dalam ruang lingkup area pabrik itu saja,nah coba di sikapi dari daftar perusahaan nakal," jelasnya.

Bilamana susah menyikapi,ya tinggal gerakan masyarakat setempat saja untuk menutup perusahaan tersebut,karena diakui atau tidak rakyat sudah jadi korban,jangan kasih ruang ataupun celah karena sungai citarum sudah tahunan,maka citarum harus aman,bersih dan bisa lagi di konsumsi manusia "ucap Setio menjelaskan kepada awak media dalam konprensi pers,nya.

Selama ini masyarakat sering takut kalau bicara karena ya itu tadi,ada oknum yang membekingi.padahal sudah jelas-jelas masyarakat keracunan dampak dari limbah pabrik. Maka dari itu sebaiknya masyarakat langsung bersama Dansektor Satgas Citarum masuk ke wilayah pabrik nakal ,tanda tangan penutupan dan penutupan oleh perangkat setempat pun itu lebih baik,karena nunggu Dinas terkait susah." ucapnya.

Ironisnya media yang setiap hari dilapangan memberitakan kegiatan dianggap sebelah mata,malah di anggap nomor dua,ingat wartawan itu sejajar dan satu pilar bersama,eksekutif  egislatif yudikatif."nah baru wartawan , Terangnya. (Arbim)

No comments:

Post a Comment