MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, April 8, 2018

HEMAT BIAYA TPT MITRA CAI DIBANGUN TAMBAL SULAM DENGAN TPT YANG LAMA

HEMAT BIAYA TPT MITRA CAI DIBANGUN TAMBAL SULAM DENGAN TPT YANG LAMA
Indramayu,Media Suara Nasional-Proyek Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung kini sedang diterapkan di Indramayu, untuk pengerjaan TPT,  peningkatan percepatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) D.I. RENTANG,  Dimungkinkan dalam kegiatan TPT yang dikelola oleh kelompok mitra cai TUNAS HARAPAN 1 Ketua Durakman dengan anggaran 195. 000,000. tepatnya didesa Ujungaris kecamatan Widasari kabupaten Indramayu,dalam pengerjaannya tidak sesuai dengan spesifikasi yang dipersyaratkan.

Seharusnya menurut peraturan dalam pengerjaan TPT harus dimulai dari awal,  tapi tidak harus tumpang tindih sama TPT yang lama sudah miring 90 derajat, kenapa tidak dibongkar di nolkan dulu, jadi TPT yang di desa Ujungaris ini cara kerjanya tidak benar, cuma ditambal sulam/tumpang tindih saja sama TPT yang Lama, jadi pekerjaan TPT tidak memakan waktu lama dalam pengerjaannnya, juga tidak banyak batu atau material yang baru karena batu bekas TPT dulu masih di pakai  intinya menghemat.

Kuwu Ujungaris (Tatang Tarkilah) temui dirumahnya, ia mengatakan tentang  TPT mitra cai yang ada didesanya. Saat ditanya tentang TPT yang lama tidak dibongkar di hancurkan lagi, ia mengelak semua TPT lama yang sudah miring itu semuanya dibongkar jadi tidak ada bekas TPT yang lama harus dari awal, dan maaf kalau MSN menanyakan TPT dengan detail, tanya saja ke BBWS, kalau desa Ujungaris cuma ditunjuk tempat dan lokasinya saja dan saya sebagai kuwu yang kasih ijin itu benar kalau  tanya masalah volume saya tidak tahu". Tegasnya.
DURAKMAN kelompok mitra cai tunas harapan 1 temui dilokasi proyek, ia mengatakan tentang volume panjang 620 meter kanan kiri volume tinggi 90 cm, kisi atas 90 cm kisi bawah 80 cm. Saat ditanya" MSN kenapa TPT yang lama tidak dibongkar" iya pak saya tidak tahu itu urusan kuwu tanya aja ke sana yang lebih tahu semuanya. ucapnya.

Ternyata pengakuan Durakman semua itu bohong volume tinggi cuma 70 cm, juga bahan baku material seperti batu minim pori dan banyak batu bekas TPT lama. Mohon kepada pihak terkait BBWS dan pemerintah daerah dan pusat segera turun ke lapangan. (MT JAHOL)

No comments:

Post a Comment