MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, April 9, 2018

Warga Desa Bojongmalaka Dukung Citarum Harum Guna Selamatkan Generasi Bangsa


Warga Desa Bojongmalaka Dukung Citarum Harum Guna Selamatkan Generasi Bangsa
Sosialisasi Citarum Harum
Kab Bandung,Media Suara Nasional-Sosialisasi Citarum Harum,Minggu(8/4) Sektor VII yang digelar di Aula Desa Bojongmalaka kecamatan Baleendah kabupaten Bandung,disambut  antusias warga,tentunya hal ini karena warga merasa dibantu atas kehadiran TNI Kodam III Siliwangi, terkait kebersihan lingkungan.Terlebih daerahnya juga menjadi langganan banjir akibat dari sampah yang masuk ke DAS Citarum selama ini.

Dalam kesempatan itu Jajang Junaedi SH,S.Sos, M.Si kepala Desa Bojongmalaka mengatakan,"Saya selaku kepala desa dan pemerintah desa Bojogmalaka dan masyarakat mengucapkan terimakasih atas kehadiran TNI Kodam III Siliwangi yang mana telah membantu dalam penanganan sampah di wilayah kerja kami.Tentunya hal ini menjadi dorongan dan motivasi  bagi masyarakat kami untuk menjalankan pola hidup sehat,"ucapnya.

Antusias warga mengikuti Sosialisasi
Lebih lanjut Jajang mengatakan," Alhamdulilah,sebelumnya juga saya bersama BPD,LPM,MUI dan Babinsa,Babinmas serta masyarakat Desa Bojongmalaka mewakili kabupaten Bandung dan tingkat Propinsi Jawa Barat, telah melakukan langkah-langkah dan inovasi-inovasi terkait penanganan sampah salahsatunya,melalui teknologi tepat guna walaupun belum maksimal.

Dengan adanya Program Citarum Harum yang didorong oleh prajurit Kodam III Siliwangi, saya sangat mendukung penub guna lebih meningkatkan kesadaran masyarakat desa Bojongmalaka untuk bisa hidup bersih lagi,"jelasnya.

Saya sampaikan juga kepada masyarakat desa Bojongmalaka,Mari kita menjalankan pola hidup bersih dan mendukung program Citarum Harum,sebagai umat muslim kebersihan itu sebagian dari Iman mudah-mudahan ini sebagai  wujud nyata dan langkah kita untuk sadar diri,sadar lingkungan bukan untuk individu saja tetapi untuk kehidupan bersama."tegasnya.

Masih ditempat yang sama Ustad Endang Ramli Aminudin selaku ketua MUI desa Bojongmalaka,"Bahwa adanya program Citarum Harum dari pemerintah pusat melalui Sosialisasi yang dilakukan Prajurit Siliwangi dibawah Komando Dansektor VII,Kolonel Kav H.Purwadi dan Serka Solihin selaku Babinsa Desa Bojongmalaka tentunya merupakan terobosan yang baik dan bermanpaat bagi kita semua,mengingat sungai citarum sudah tidak bersih lagi,kotor dan bau serta sudah terkontaminasi penyakit,maka dengan kedatangan TNI,saya mengajak seluruh warga untuk mendukung program Citarum Harum,"ujarnya. (Arbim/mzk)

No comments:

Post a Comment