MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, April 8, 2018

Sektor VIII Sikat Habis Sampah di Bantaran Sungai Citarum


Sektor VIII Sikat Habis Sampah di Bantaran Sungai Citarum 

Kab Bandung,Media Suara Nasional-Tiada mengenal kata libur itulah yang dilakukan pajurit Maung Siliwangi,guna menjalankan dan mensukseskan program Citarum Harum.

Minggu (8/4) Maung-Maung Siliwangi terus merapatkan barisan mengkikis habis semua bangunan tanpa izin dan tumpukan sampah yang menggunung agar sempadan di daerah aliran sungai Citarum nampak asri ,elok dan indah dipandang mata.

Adalah Kolonel Czi H.Aby Ismawan,sosok perwira menengah TNI Kodam III Siliwangi beserta pajurit-prajuritnya ,tanpa lelah membantu warga penghuni bangunan liar  dilahan milik BBWS propinsi Jawa Barat,mengangkat serta membereskan bedeng-bedeng yang sudah lama berdiri di kisaran bantaran sungai Citarum.

Tentunya juga berkat Sosialisasi yang beliau lakukan terhadap warga yang menghuni rumah di sepanjang sempadan Citarum,membuat warga menyadari arti kebersihan,keamanan,kenyamanan dilingkungannya,untuk tidak tinggal di sempadan karena berdampak daerah aliran sungai  kotor oleh sampah dan tinja manusia dan kotoran hewan yang mereka buang ke sungai Citarum.

Kini Sempadan Sungai di wilayah desa Pameuntasan tampak asri dan indah di pandang mata,bocah-bocah cilik pun sekarang sudah mulai berani bersosialisasi di sempadan Sungai karena sudah bersih dan bisa dipakai main bola dan sarana bermain. ( Arbim)

No comments:

Post a Comment