MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, April 10, 2018

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PENJABAT KEPALA DESA BALAROA KECAMATAN DAMPAL UTARA KABUPATEN TOLITOLI

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN  PENJABAT KEPALA DESA BALAROA KECAMATAN DAMPAL UTARA KABUPATEN TOLITOLI
Tolitoli,Media Suara Nasional-Selasa (10/4) di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tolitoli  dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Pimpinan Unit Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Camat Dampal Utara, pengurus BPD dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Balaroa.

Dalam pembacaan surat keputusan Bupati Tolitoli Nomor 271 Tahun 2018 Tentang pengesahan dan pemberhentian Kepala Desa Balaroa dan pengangkatan Penjabat Kepala Desa Balaroa Kecamatan Dampal Utara. Bupati Tolitoli Memutuskan dan Menetapkan Kesatu mengesahkan pemberhentian dengan hormat saudara Hanapi dari jabatan sebagai Kepala Desa Balaroa Kecamatan Dampal Utara disertai ucapan terima kasih atas jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut. Kedua, mengangkat saudara Bustari, SH sebagai penjabat sementara Kepala Desa Balaroa Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli. Ketiga, masa jabatan penjabat sebagaimana yang dimaksud pada Diktum Kedua, yaitu sampai terpilihnya Kepala Desa Definitif. 

Dalam sambutan Bupati Tolitoli yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Drs. Mukaddis Syamsuddin, M.Si menyatakan bahwa Kepala Desa sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dituntut memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mampu membawa perubahan yang signifikan. olehnya itu, dana desa yang telah dikucurkan Pemerintah untuk  memacu pembangunan di berbagai sektor harus dikelola secara efektif, efisien dan akuntabel dengan tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden RI Ir Joko Widodo pada rapat terbatas di Istana negara beliau menegaskan bahwa dana desa digunakan untuk membangun infrastruktur dan proyek desa dengan program padat karya. program ini sangat penting, karena masyarakat yang bekerja untuk proyek tersebut digaji melalui dana desa, baik secara mingguan atau harian. dengan demikian maka masyarakat akan memiliki lapangan kerja yang dapat meningkatkan daya belinya.

Selanjutnya Sekretaris Daerah menyampaikan selamat bertugas kepada penjabat kepala desa yang baru saja dilantik dan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang lama,  atas perjuangan dan pengorbanannya selama membangun desa Balaroa.( rusli/mery )

No comments:

Post a Comment