MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, April 9, 2018

Kerjasama Sektor VII Dan VIII Serta BBWS Tangani Sempadan Sungai Citarum


Kerjasama Sektor VII Dan VIII Serta BBWS  Tangani Sempadan Sungai Citarum
Kab Bandung,Media Suara Nasional-Guna mensukseskan program Citarum Harum sesuai program pemerintah pusat.Dansektor VII Kolonel Kav H.Purwadi bersama Dansektor VIII Kolonel Czi H.Abyq Ismawan serta Joko Dwi Priyono ST.MSi selaku atasan penyidik BBWS Citarum Dirjem SDA merangkap Humas BBWS Citarum melakukan  kordinasi,Senin (9/4), terkait penanganan pembongkaran bangunan-bangunan liar tanpa izin diwilayah Pameuntasan desa Pameuntasan kecamatan Kotawaringin kabupaten Bandung.

Dijelaskan Dansektor VIII Kolonel H. Aby Ismawan SE, bahwa saat ini kami melakukan  kordinasi dengan Sektor VII Citarum Harum dan pak Joko dari BBWS Citarum,terkait pemakaian penggunaan alat berat, jenis eksafator,loder dan Dumtruck di sektor VIII yang selanjutnya akan di gunakan di sektor VII.

Saya selaku Dansektor VIII sudah sebelumnya sudah mengajukan permohonan bantuan kebutuhan-kebutuhan alat, kepada kepala Balai melalui pak Joko,Alhamdulilah alat tersebut sudah ada di lokasi Sempadan sungai Citarum dan sudah empat hari lalu di realisasikan untuk merapihkan dan membersihkan bangunan tanpa izin dan tumpukan sampah di sempadan  di awali mulai  dari wilayah Kapolsek Katapang sampai kampung Mahmud desa Pameuntasan,hasilnya alhamdulilah gundukan sampah yang menggunung dan bangunan tanpa izin sudah kami lenyapkan dari pandangan mata dan sekarang sudah nampak bersih dan tertata dengan baik,sebagian kami angkut menggunakan truck dan sebagian lagi kami timbun sesuai kebutuhan." ucap, Kolonel Czi H.Aby Ismawan saat memberikan keterangan terhadap MSN.

Masih ditempat yang sama Joko Dwi Priyono ST,MSi mengatakan,"Kami perwakilan dari BBWS Citarum menjembatani dan mensuport segala kebutuhan Prajurit Kodam III Siliwangi guna,terkait alat berat sejenis Eksafator,loder dan Dumtruck untuk membantu mensukseskan program pemerintah pusat yakni program Citarum Harum.Sebuah kerjasama yang baik antara kami dari BBWS Citarum dengan TNI,tentunya kerjasama ini perlu ditingkatkan kembali guna penertiban,  dan penataan serta membersihkan merapihkan  bangunan tanpa izin,Alhamdulilah sore  ini kami baru menyelesaikan sepanjang 3.5 kilometer,"ujar Joko.

Selanjutnya juga kami bekerjasama dengan sektor VII dibawah binaan Kolonel Kav H.Purwadi untuk menata sungai Citepus dan Andir dimana nanti kita akan tukar alat sesuai kebutuhan,jadi alat yang dipakai sektor VIII akan segera dikirim ke sektor VII sebaliknya alat dari sektor VII akan dikirim ke sektor VIII sehingga tertata kerjasama yang baik dimana nantinya sungai Citarum akan indah dan elok dipandang mata.

Perlu diketahui disektor VII juga masih terdapat 210 lebih bangunan liar tanpa izin yang harus segera ditertibkan.Sesuai dengan arahan pimpinan kami akan terus mensuport segala kebutuhan Satgas Citarum Harum guna melaksanakan dan mensukseskan program Citarum Harum,agar Citarum bersih dan tertata dengan baik,itulah bentuk kerjasama kami BBWS dengan Tentara Prajurit Kodam III Siliwangi "ucapnya.

Hal senada dikatakan Dansektor VII,Kolonel H. Purwadi,"Alhamdulilah sore ini saya  berkordinasi dengan sektor VIII dimana selama ini kami telah melakukan kerjasama yang baik dengan sektor VIII dan BBWS Citarum sejak penanganan sungai Citepus dan kelurahan Andir pasca Banjir ,dan pasca penertiban bangunan tanpa izin di Pangauban,dimana alhamdulilah, penghuni bangunan tanpa izin,sadar sendiri membongkar bangunan tanpa ada paksaan.

Kemudian kami juga punya target lain yaitu penertiban dan penataan lingkungan dan rumah bangunan tanpa izin di wilayah sempadan sungai Citarum  di Rancamanyar,sehingga untuk pelaksanaan kami membutuhkan alat ini,dimana kerjasama yang baik antara sektor VIII dan Pihak BBWS Citarum perlu  ditingkatkan kembali," pungkasnya. ( Arbim/mzk )

No comments:

Post a Comment