MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, August 4, 2018

Surat pernyataan Lurah Casmadi dan Rusta janggal

Indramayu media suara nasional-Ternyata lurah Casmadi dan Rusta membuat surat pernyataan pengembalian uang kematian jasa raharja kepada keluarga almarhum sepihak tanpa tertera tanda tangan lurah Casmadi dan Rusta serta tanpa dibubuhi materai dari kedua belah pihak juga tanda tangan saksi pihak ketiga.

Didalam lampiran kertas cuma tertera nama Kasem ibu almarhum saja yang bermaterai, Almarhum Bambang dari desa Sukamulya Rt 002 Rw 001 blok pilang kidang, Kecamatan Tukdana kabupaten Indramayu. 

Diduga keluarga almarhum diintimidasi oleh lurah casmadi dan rusta untuk menanda tangani surat pernyata'an diatas materai tersebut, karena dalam kesepakatan pengembalian uang  kematian jasa raharja kepada keluarga almarhum,  MSN patut mencurigai adanya ketidak beresan dalam pengurusan surat pernyataan,  karena surat pernyataan janggal didalam surat pernyataan cuma tertera ada tanda tangan diatas materai ibu kasem orang tua dari almarhum saja, yang lain tidak ada cuma saksi saja.

Kecurigaan kepada lurah casmadi dan rusta sengaja mengintimidasi keluarga korban untuk tidak mengungkit dana kematian jasa raharja yang dia ambil Rp 25.000,000;- dari keluarga korban.Awal saat penarikan uang di bank yang ikut orang tua korban ibu kasem didampingi dari pamong desa lurah casmadi dan rusta dari sanak famili korban juga bapak muklas bapak tiri dari almarhum.

Tapi bapak muklas tidak ikut masuk kedalam karena dilarang oleh lurah casmadi, setelah penarikan uang dari bank selesai sebesar Rp 50.000,000;- di bagi dua kantong satu kantong dibawah ibu kasem yang satu kantong dibawah lurah casmadi dan rusta dengan dalih uang tersebut untuk dibagikan ke pengurus dikota Indramayu.

Narti anak dari ibu kasem keluarga korban belum lama ini sempat dihubungi melalui via telfon" Ia menjelaskan "Benar pak selama ini casmadi dan rusta belum mengembalikan uang tapi menurut ibu saya kasem uang yang diambil casmadi dan lurah yang Rp 25.000,000;-  itu terserah mau dikembalikan ya mangga itu masih rejeki almarhum kalau casmadi dan rusta tidak ada itikad baik ya udah tidak jadi masalah nanti juga kena karma sendiri duit orang meninggal dimbil. 

Setelah adanya penekanan dari pihak lain selama kejadian ada surat pernyataan  keluarga korban bungkam tidak mau bercerita karena takut kena ancaman dan intimidasi diduga dari lurah dan rusta. ( MT jahol )

No comments:

Post a Comment