MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, April 1, 2018

Mantap Sektor IV !!!! Seribu Warga Bojong Turun Sungai Cisanggala Bersihkan Sampah Dan Endapan Lumpur Tanah Pasca Banjir


Mantap Sektor IV !!!! Seribu  Warga Bojong Turun Sungai Cisanggala  Bersihkan Sampah Dan Endapan Lumpur Tanah Pasca Banjir

Kab Bandung,Media Suara Nasional-Rupanya antusias warga desa Bojong kecamatan Majalaya dalam mendukung program Citarum Harum bikin bulu kuduk Dansektor IV,Kolonel Inf Kustomo dan prajurit Kodam III Siliwangi merinding, tidak kurang seribu lebih warga desa Bojong turun ke sungai Cisanggela salah satu anak hulu sungai Citarum yang selama ini menjadi langganam daerah aliran sungai luapan banjir yang menerjang pemukiman warga Bojong beberapa pekan ini.

Dibantu prajurit Kodam III Siliwangi,Sabtu (30/3) warga desa Bojong RW 10,12 dan 13  secara gotong-royong dan sukarela membersihkan sampah di DAS Cisanggela,berbekal alat yang sangat sederhana.

Tentunya hal ini mereka lakukan atas kesadaran sendiri di topang kerja keras  dan Sosialisasi Satgas Sektor IV dibawah binaan garis Komando Dansektor IV ,Kolonel Inf Kustomo dan prajurit Maung Kodam III Siliwangi.

Penerapan sosialisasi yang dilakukan Dansektor IV rupanya mengundang serta menyentuh reaksi kesadaran masyarakat untuk membersihkan lingkungan dan menjaga sungai dari limbah sampah.

Dijelaskan Danranmil Majalaya Kapten Inf Ano dilokasi Sungai Cisanggala desa Bojong," kegiatan  kerja bhakti ini merupakan bentuk wujud kepedulian masyarakat desa  Bojong yang sangat luar biasa  terhadap kebersihan lingkungan dibantu oleh beberapa elemen baik itu dari Dinas Kebersihan dan para pengusaha tekstil Majalaya.

Tentunya merupakan kebahagian tersendiri bagi kami anggota TNI Kodam III Siliwangi sekaligus selaku Danramil Majalaya,melihat antusias warga membersihkan sampah di sungai dan lingkungannya, tidak kurang seribu lebih warga bergotong-royong turun langsung ke sungai Cisanggela," jelasnya.


Satuan tugas TNI bekerjasama dengan seluruh elemen baik itu pemerintah desa, Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup Pemkab Bandung dan masyarakat dalam kerja bhakti ini sasarannya membersihkan sampah dan endapan lumpur tanah pasca Banjir beberapa hari lalu di desa Bojong kecamatan Majalaya. 

Langkah-langkah yang kami ambil dalam kerja bhakti ini yaitu membersihkan sampah di sungai dan   gorong-gorong dipinggir jalan guna  mennormalisasi kembali pasca Banjir,terutama endapan-endapan lumpur," jelas Danramil Majalaya.

Kemudian guna lebih menyadarkan kembali masyarakat kami berkolaborasi dengan tokoh ulama dan pemerintah desa Bojong ditiap-tiap Dusun dan RW,dengan tujuan agar masyarakat bisa terus memaksimalkan kebersihan lingkungan sesudah kami selesai dalam menjalankan tugas program Citarum Harum," tambahnya.

Masih ditempat yang sama Teten Sekdes Bojong mengucapkan terimakasih atas kehadiran TNI Kodam III Siliwangi sektor IV yang telah mendorong kami masyarakat desa Bojong dalam membantu membersihkan sampah dan endapan lumpur tanah pasca banjir begitupun dengan para pengusaha Tekstil Majalaya yang telah memberikan bantuan pelayanan kesehatan,tentunya juga kami atas nama pemerintah desa Bojong akan selalu terus mendukung program Citarum Harum." Ujar Teten menegaskan.

Hal senada dikatakan Didin warga masyarakat desa Bojong," kehadiran prajurit Kodam III Siliwangi ini menambah spirit dan semangat kami,untuk terjun langsung membersihkan sampah-sampah di wilayah kampung kami,untuk itu kami mendukung sekali atas program Citarum Harum," ucap Didin disela-sela kegiatan kerja bhakti di sungai Cisanggala. ( Arbim/mzk)

No comments:

Post a Comment