MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, April 5, 2018

Proyek TPT Jaringan Irigasi Mitra Cai P3TGAI Dibangun Asal Jadi

Proyek TPT Jaringan Irigasi Mitra Cai P3TGAI Dibangun Asal Jadi

Indramayu Media Suara Nasional-Program Percepatan peningkatan  tata air guna irigasi (P3TGAI) didesa Rancajawat kecamatan Tukdana kabupaten Indramayu, diduga dibangun asal jadi, pasalnya dalam pembangunan TPT tersebut tidak terpampang papan informasi" 

Petani setempat yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, "saya sebagai masyarakat rancajawat tentunya senang karena TPT ini bisa membantu pengaturan jalannya air untuk memasuki area sawah petani, namun apakah tinggi dari volume TPT mampu menahan debit air?" tanyanya.

"proses pengerjaannya di duga banyak menggunakan batu minim pori, pemasangan awal juga tidak di gali, tak hanya itu, pemasangan batu awal juga tidak memakai adukan, asal ditumpuk saja" ungkap para petani yang memang mengetahui proses pembangunan TPT tersebut.

Terpisah, inisial Bun selaku pelaksana proyek mitra cai P3TGAI di konfirmasi beberapa waktu lalu "anggaran proyek tersebut senilai 195 juta rupiah, selain itu saya tidak tau mengenai kelompok mitra cai yang mendapatkan program" katanya.

Bun mengaku, "TPT tersebut dikerjakan sepanjang 600 meter, baik di sisi kanan maupun di sisi kiri,  untuk tinggi volume diatas tanah 80 cm, sementara untuk kedalaman pondasi didalam tanah 30 cm, jadi total tinggi bangunan  yakni 110 cm" terang bun.

Pada hari yang berbeda, tim mencoba kroscek dengan mengukur kedalaman TPT tersebut, hasil yang di dapat ternyata tidak mencapai 30cm dan tingginya hanya mencapai 60 cm, sedangkan untuk Lebar atas 30cm dan lebar pondasi 30cm.

hingga berita ini di turunkan, tim belum berhasil menemui Mamet T. Haryono selaku Kades Rancajawat untuk di konfirmasi, baik di kantor desa maupun di kediamannya.

salah seorang perangkat desa ketika ditemui mengaku tidak tahu menahu soal proyek mitra cai, "lebih jelas nanti tunggu pak Kades saja, paling datangnya sekitar 4 hari sampai seminggu ucapnya.(MT jahol)

No comments:

Post a Comment