MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, July 16, 2018

KADISDIK LAM - SEL RAKOR DENGAN SELURUH KEPALA SEKOLAH

Lampung Selatan,Media Suara Nasional-Langkah positif Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Ameriko yang berupaya membenahi Sektor Pendidikan di Lampung Selatan dibuktikan dengan mengambil langkah cepat sejak dirinya dilantik menjabat Kepala Dinas Pendidikan yang belum genap tiga bulan.

Langkah cepat yang dimaksud diantaranya melakukan koordinasi dengan semua Kepala s Sekolah SD dan SMP  dengan cara turun langsung di seluruh Kecamatan. ketika Thomas Ameriko berkunjung ke Kecamatan Merbau Mataram tepat nya di SD 1 Merbau Mataram 
Dihadapan lebih kurang 120 orang kepala sekolah yang hadir dari empat k Kecamatan antara lain k Kecamatan Merbau Mataram, Tanjung Bintang, Ketibung dan k Kecamatan Waysulan , Thomas Ameriko memaparkan beberapa hal.
Diantara nya program " Before - After, artinya di wajibkan kepada Kepala Sekolah yang ada saat ini,  baik bagi yang baru atau yang pernah jadi kepala sekolah tetapi ditempatkan tempat yang baru,  bisa memberikan perubahan ke dalam hal yang lebih baik .
Baik kwalitas pendidikan siswa , peningkatan prestasi siswa dan pola mengajar serta perubahan yang baik dalam perawatan pasilitas penunjang pendidikan.

Disampaikan Thomas Ameriko setiap kepala sekolah harus punya target capaian , punya rencana kerja, agar mendapatkan peningkatan kwalitas pendidikan yang lebih baik. 
Kalau dulu kepala sekolah tidak punya target, sehingga sulit menentukan tingkat Prestasi Pendidikan , sekarang harus ada target dan program kerja yang jelas.
Dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan memberikan waktu kepada kepala sekolah selama tiga bulan , yaitu sampai di akhir Agustus. Apabila sampai akhir Agustus kepala sekolah yang bersangkutan tidak punya program dan membawa perubahan kepada hal yang lebih baik di sekolahnya , maka Thomas Ameriko akan menggantikan kepala sekolah dengan guru lain yang memiliki kemampuan untuk memajukan Pendidikan.(*)

No comments:

Post a Comment