MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, July 17, 2018

Hari Pertama Masuk Sekolah SMK 1-2 Wirakarya Ciparay Siswa Tingkatkan Disiplin Ilmu


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Liburan panjang Sekolah telah berakhir, Senin (16/7) merupakan hari pertama masuk sekolah bagi seluruh  siswa-siswi SMK 1-2  Wirakarya Ciparay kabupaten Bandung, tahun ajaran 2018-2019,tentunya ini merupakan momen yang sangat berkesan bagi siswa-siswi,di mana mereka dapat kumpul bersama lagi dengan teman-teman sekolah dan para guru di lingkungan sekolah SMK Wirakarya 1-2 guna menjalani proses  kegiatan belajar mengajar sekaligus Halal-bihalal dan silaturahmi bersama di halaman sekolah lapangan upacara SMK Wirakarya Ciparay kabupaten Bandung.

H.Asep Ikhsan SE ketua Yayasan YPPGMI yang di wakili Drs H.Asep Kohar M.Pd dihadapan para siswa dan guru SMK 1-2 Wirakarya  dalam sambutannya, mengatakan,"kami mewakili bapak H.Asep Ikhsan selaku ketua Yayasan yang berhalangan hadir karena ada suatu hal kepentingan yang tidak bisa ditinggal,amanat dari beliau mengucapkan Selamat bergabung kembali di sekolah SMK 1-2 Wirakarya guna melaksanakan kegiatan belajar mengajar,"ucapnya.

Masih menurut H.Asep," Saya di beri Amanah oleh ketua Yayasan untuk menyampaikan pesan kepada seluruh aktifitas Akademis  SMK Wirakarya 1-2 mulai dari guru,kepala sekolah ,para siswa, untuk lebih meningkatkan ethos kerja dalam kegiatan belajar mengajar guna mencerdaskan kehidupan anak bangsa( siswa didik) sesuai dengan amanah undang-undang Dasar 45,"terangnya.

Peningkatan Ethos kerja artinya,punya rasa memiliki dan rasa tanggungjawab dalam pelayanan pendidikan terhadap siswa didik,maka siswa didik perlu di bantu di dorong dan di pasilitasi supaya anak didik kita lebih pintar, cerdas,kredibell untuk masa depannya.

Selain itu peningkatan mutu pendidikan di SMK Wirakarya 1-2 bisa menjamin nilai bagi siswa didik serta menambah kepercayaan masyarakat terutama oragtua siswa didik yang menitipkan anaknya untuk belajar di sekolah ini,"tegasnya.

Masih ditempat yang sama kepsek SMK Wirakarya 1  Sutrisna S.Pd,MM menjelaskan," saya berharap siswa dapat mengikuti lagi kegiatan belajar mengajar dengan baik dan punya rasa tanggungjawab terhadap pribadinya,karena kita tidak bisa hanya mengandalkan teori saja akan tetapi praktek belajar,agar siswa didik bisa menyimak,mempelajari dengan ulet serta cerdas sehingga siswa didik betul-betul memahami dan mengerti dalam penerapan ilmu yang kami sampaikan,"jelas Sutrisna.



Hal senada di sampaikan Drs  H.Asep Sugiandi selaku kepala Sekolah SMK Wirakarya 2,menurutnya," Siswa didik SMK di sekolah kami dapat disiplin Ilmu guna meningkatkan kemampuan belajar untuk menempuh prestasi yang tinggi,sehingga siswa berhasil dalam jenjang pendidikan di SMK Wirakarya guna menjawab tuntutan orangtua siswa menitipkan anak nya belajar di sekolah kami ini,"ungkapnya.

Diharapkan juga guru selaku tenaga pendidik harus bisa lebih sabar lagi dalam memberiikan mata pelajaran,penuh tanggungjawab karena setiap anak didik memiliki karakter yang berbeda-beda,sehingga SMK Wirakarya dapat berkesan dengan baik di mata masyarakat pada umumnya.

Selain itu bagi siswa didik baru,mudah-mudahan bisa lebih mengenal lingkungan sekolah kami,selanjutnya dalam mencari ilmu bisa nyaman dan berprestasi dan berguna bagi dirinya kelak.

Adapun harapan saya, SMK Wirakarya ada kesinambungan yang lebih lagi dengan Dinas Pendidikan  dengan Pemilik Yayasan yang saat ini sudah berjalan dengan baik,tentunya guna mencerdaskan kehidupan anak Bangsa.( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment