MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, July 14, 2018

Bantuan (PKH) di Bekasi belum tepat sasaran


Media Suara Nasional - kota Bekasi - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah di gelontorkan Kemensos kepada masyarakat khususnya warga miskin, namun hal tersebut tidak dirasakan oleh Sunarsih (46), salah satu warga kelurahan Jati Rahayu, Rt 5/11 Jln Harun VI, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.

Sunarsih selama ini belum pernah mendapatkan fasilitas program Keluarga Harapan (PKH) yang di programkan Kemensos, sunarsih warga miskin, hidup mengontrak dan berpenghasilan cukup rendah.


”Saya sangat mengharapkan bantuan sekolah anak saya karena untuk membayar kontrakan saja saya sudah kembang kempis.” Keluh Sunarsih yang saat ini sedang menderita sakit.

"Saya pernah mengurus ke kelurahan untuk kartu sehat (KS) namun sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak kelurahan.

Sudah setahun saya mengurus, padahal saya sangat perlu sekali, namun hingga saat ini belum juga dikasih tau kapan jadinya. Papar Sunarsih sambil mengeluh.
Senadapun dikatakan Rahmat suami Sunarsih, ”Pernah saat itu saya di mintai KTP dan KK oleh Ketua Rt, namun sampai saat ini saya tidak tahu itu untuk apa, dan sampai sekarangpun hal itu belum ada kejelasannya.

Sunarsih berharap, "pemerintah dapat membantu keluarga miskin dan tepat sasaran sesuai dengan data yang valid.
pemerintahpun mendata warga dengan teliti dan turun kelapangan agar program pemerintah selama ini benar benar tepat sasaran, dan warga miskin seperti kami tidak terabaikan." Pungkasnya. (DWI)

No comments:

Post a Comment